Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaPSG Pecat Mauricio Pochettino, Tunjuk Christophe Galtier Sebagai Pelatih Baru

PSG Pecat Mauricio Pochettino, Tunjuk Christophe Galtier Sebagai Pelatih Baru

Berita Bola, Paris – Club kaya raya Paris Saint-Germain mengucapkan perpisahan dengan pelatih Mauricio Pochettino, juara Prancis hal ini dikonfirmasi pada hari Selasa, PSG menunjuk Christophe Galtier sebagai penggantinya. Galtier adalah pelatih ketujuh PSG sejak Qatar membeli klub 11 tahun lalu dan diharapkan bisa meraih trofi Liga Champions yang diimpikan club.

“Ya, saya emosional, ya saya bangga,” kata Galtier dalam konferensi pers, Selasa.

“Saya sepenuhnya menyadari tanggung jawab yang dibebankan kepada saya, bahwa PSG menjalani musim yang hebat.

“Saya sudah mempersiapkan diri untuk ini.

“Jika saya telah menerima tanggung jawab ini, itu karena saya merasa saya mampu.”

Klub sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan singkat yang mengkonfirmasi apa yang telah disebut-sebut secara luas selama berminggu-minggu – kepergian Pochettino dengan satu tahun tersisa di kontraknya.

“Paris Saint-Germain mengonfirmasi bahwa Mauricio Pochettino telah mengakhiri perannya di klub,” demikian pernyataan klub saat mantan pelatih Tottenham Hotspur itu meninggalkan Parc des Princes setelah 18 bulan bertugas.

BACA :  Sipropam Cek HP Personel Polres Kawasan Bandara Antisipasi Maraknya Judi Online

Pochettino dan staf ruang belakangnya pergi setelah memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu tetapi kampanye itu lebih diingat karena tersingkirnya secara mengecewakan dari Liga Champions di babak 16 besar di tangan Real Madrid.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio Pochettino dan stafnya atas pekerjaan mereka dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka,” tambah pernyataan PSG.

Galtier, yang meninggalkan Nice bulan lalu, telah mengembangkan reputasi sebagai pelatih terkemuka dalam permainan klub Prancis selama dekade terakhir.

Dia menikmati delapan tahun yang sukses di Saint-Etienne, di mana dia memenangkan Piala Liga pada 2013, sebelum tugas empat tahun di Lille dimahkotai dengan gelar Ligue 1 pada 2021, ketika mereka mengalahkan PSG

Mantan asisten manajer Portsmouth sebelumnya bekerja dengan Luis Campos, pramuka super Portugal yang baru-baru ini ditunjuk sebagai penasihat sepak bola PSG dan yang membangun tim Lille yang memenangkan liga di bawah Galtier.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular