PSSI Buleleng Bentuk Tim Porprov

Singaraja,balipuspanews.com| Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng bergerak cepat untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2017, yang rencananya dilangsungkan pada September mendatang di Gianyar. Askab PSSI Buleleng kini bersiap merekrut para pemain, sebelum akhirnya menetapkan tim definitif pada Maret mendatang.

Komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Buleleng pun telah melangsungkan rapat untuk pembentukan tim. Rapat dimpin Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa; Wakil Ketua, Wayan Artanayasa; serta tiga orang Exco. Mereka adalah Nyoman “Jenggo” Suasana, Made Bawa, dan Wayan Tingkes Yasa.

Dalam rapat itu disepakati dua manajer tim. Manajer berwenang sekaligus bertanggungjawab atas pembentukan tim, guna menghadapi Porprov Bali 2017 di Gianyar. Manajer tim sepak bola dipercayakan kepada Wayan Artanayasa, sementara Manajer tim futsal dipercayakan pada Nyoman Suasana.

Wakil Ketua Askab PSSI Buleleng, Wayan Artanayasa mengatakan, para manajer diharapkan segera melakukan rekrutmen calon pemain pada Februari ini. “Bulan ini sudah seleksi, dan bulan depan sudah ada tim definitif. Karena waktu pelaksanaan Porprov juga kan semakin dekat,” kata Artanayasa, Jumat,17 Februari 2017.

Sesuai dengan hasil Kongres Asprov PSSI Bali, akan diterapkan aturan batasan umur pada cabang olahraga futsal dan sepak bola. Cabang olahraga sepak bola diikuti oleh pemain yang lahir 1 Januari 1995 dan sesudahnya. Sementara futsal diikuti pemain kelahiran 1 Januari 1997 dan sesudahnya.

Sesuai rencana, tim sepak bola lapangan setidaknya akan diperkuat 30 orang pemain. Sementara tim futsal diperkuat maksimal 17 orang pemain. Sedianya cabang olahraga sepak bola lapangan dan futsal akan dilangsungkan di pusat kota Gianyar. Hanya saja belum ada kejelasan di mana venue yang akan digunakan.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here