PTM di Buleleng Masih Dibatasi 50 Persen

Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika
Kadisdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika

BULELENG, balipuspanews.com – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) satuan pendidikan di Kabupaten Buleleng rencananya akan dibuka mulai Senin (14/3/2022), akan tetapi proses PTM dilaksanakan masih tetap dibatasi jumlahnya 50 persen.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika menyampaikan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Satuan Pendidikan di seluruh wilayah Buleleng nantinya akan dimulai Senin mendatang tepatnya pada tanggal 14 Maret 2022.

Keputusan dimulainya kembali pelaksanaan PTM tersebut tidak lain berdasarkan keputusan tiga Menteri yaitu Menteri Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam regulasi PPKM level 3.

“PTM berlangsung Senin ini, jadi semua sudah kami koordinasikan dengan satuan pendidikan. Kami tegaskan protokol kesehatan diperketat,” ujarnya.

Meskipun akan segera dibuka nantinya sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan (Prokes) pada saat pelaksanaan proses PTM harus telah tersedia. Bukan hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kesadaran orang tua murid pun sangat penting guna menjaga sekaligus mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kendati demikian, Kadis Astika tetap berharap pelaksanaan termasuk segala proses PTM kedepan bisa berjalan lancar dan aman sekaligus tidak ada lagi kasus yang berasal dari proses PTM.

“Kita berharap proses PTM berjalan dengan tertib dan aman, sehingga ke depan kasus klaster di satuan pendidikan tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan