PU Provinsi Bali Turun Perbaiki Jalan Rusak Didepan Pasar Selat, PJS Serinah Sebut yang Penting Komunikasi Dulu

Ket foto. Perbaikan jalur Pasar Agung di depan pasar Selat Karangasem
Ket foto. Perbaikan jalur Pasar Agung di depan pasar Selat Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com- Jalur utama menuju Pura Pasar Agung, Selat, Karangasem akhirnya mendapat perbaikan dari PU Provinsi Bali.

Kendati belum seluruhnya bisa diperbaiki, namun berkat kordinasi antara PJS Bupati Karangasem, I Wayan Serinah dengan PU Provinsi Bali, salah satu ruas jalan yang dianggap vital bisa langsung diperbaiki.

“ Yang penting kita ada komunikasi dulu, dan kebetulan hasil komunikasi dari PU mengatakan bahwa ada dana pemeliharaan, saya langsung meminta agar melalui dana tersebut dilakukan perbaikan jalur ini, masalah nanti seberapapun yang bisa diperbaiki tergantung dananya, jika mencukupi dan masih tersisa kita bisa bawa untuk perbaikan dititik yang lainnya,” kata Serinah.

Untuk perbaikan sendiri saat ini baru bisa dilalukan sepanjang jalur Polsek Selat hingga pertigaan depan Pasar Selat dengan panjang sekitar 30 meteran karena keterbatasan anggaran.

Menurut Serinah, kenapa jalan tersebut yang duluan mendapat perbaikan lantaran peran jalan tersebut dianggap cukup vital terlebih ada aktivitas pasar saat pagi hari.

Sementara itu Kasi Reserfasi Jalan Bina Marga PU Provinsi Bali, Sudirga mengungkapkan, untuk perbaikan ruas jalan tersebut rencananya akan dilakukan rekontruksi ulang. Dimana akan dilakukan pengerukan menggunakan alat berat sedalam 30 cm kemudian dilanjutkan dengan pemasangan agregat atau pondasi jalan.

“ Perkiraan waktunya sekitar 9 hari, satu sampai dua hari proses penggalian dan pemasangan agregat pondasi jalan setelah itu lanjut pengapalan, butuh waktu sekitar satu Mingguan untuk proses pemadatannya agar benar – benar kering dan bisa dilalui kembali,” ujarnya.

PENULIS : GedeSuartawan

EDITOR : Oka