Jumat, April 19, 2024
BerandaJembranaPuasa, Penumpang Pelabuhan Gilimanuk Menurun

Puasa, Penumpang Pelabuhan Gilimanuk Menurun

NEGARA, balipuspanews. com– Jumlah Pengguna jasa penyebrangan di hari pertama puasa, menurun. Pelabuhan Gilimanuk yang di hari biasanya cukup ramai  kelihatan lengang.

Hanya beberapa saja kendaraan yang Senin tampak menyebrang, sehingga kapal motor penumpang (KMP) yang berlayar ke pelabuhan Ketapang maupun sebaliknya sepi penumpang.Meski penguna jasa penyebrangan menurun namun pemeriksaan terhadap surat-surat, kelengkapan kendaraan dan barang bawaan yang dilakukan polisi tetap ketat.

 “Sejak pagi penumpang memang sepi. Mungkin mereka enggan bepergian di nawal puasa ini,” ujar seorang petugas penyebrangan.

 Sementara itu, Manajer Oprasional PT ASDP Indonesia Ferry unit pelabuhan Gilimanuk, Agus Supriyatno, mengatakan, dari pantauanya, memang penguna jasa penyebrangan bail yang keluar Bali maupun masuk Bali, di hari pertama puasa mengalami penurunan yang cukup signifikan. Penurunan itu terjadi diperkirakan karena banyak orang yang memilih diam dirumah untuk focus berpuasa mengingat di awal puasa membutuhkan konsentrasi yang lebih.

“Diawal mulai puasa memang orang lebih banyak enggan bepergian termasuk juga yang mengunakan jasa penyebranga,”ujarnya (nm/bpn/tim)

BACA :  Arus Mudik Lancar, 11 Pejabat Polres Jembrana Dimutasi
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular