Bupati Jembrana saat melakukan persembahyangan di Pura Agung Jagatkartha, Minggu (15/9)
Bupati Jembrana saat melakukan persembahyangan di Pura Agung Jagatkartha, Minggu (15/9)
sewa motor matic murah dibali

BOGOR, balipuspanews.com- Upacara Piodalan di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, Bogor kembali dilaksanakan pada Sabtu (14/9) atau bertepatan dengan Purnama sasih Ketiga. Di hari kedua piodalan, Minggu (15/9) Bupati Jembrana I Putu Artha bersama rombongan pejabat Pemkab. Jembrana melakukan persembahyangan di Pura yang berlokasi di desa Taman Sari Gunung Salak, Bogor itu.

Panitia Pujawali I Gede Darmayusa menyampaikan pujawali tahun ini merupakan pujawali yang keempat belas. Pujawali di Parhyangan Agung Jagatkartha, Bogor berlangsung setiap setahun sekali pada Rahina Purnama Sasih Katiga. Penyanggra Pujawali digelar bergiliran setiap tahun oleh PHDI Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Provinsi Banten.

“Tahun ini kebetulan penyanggra dari banjar bekasi, jawa barat,” ujarnya.

Bupati Jembrana, I Putu Artha mengatakan bhakti persembahyangan ini merupakan wujud syukur dan srada bhakti kehadapan Ida Bhatara agar alam beserta isinya ini selalu dalam lindungan Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

“Semoga kita selalu diberi kerahayuan dan tuntunan dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati Artha menyerahkan dana punia dari Pemkab. Jembrana serta Sekda I Made Sudiada menyerahkan punia dari spontanitas rombongan yang ikut bersembahyang. (nm/bpn/tim)