penyambutan jemaah haji
penyambutan jemaah haji
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sebulan lebih menunaikan ibadah haji, Minggu (8/9) jemaah haji asal Jembrana tiba di Bumi Makepung. Mereka yang tiba kembali ini adalah jemaah yang tergabung dalam kloter 60 yang dfiberangkatkan pada Kamis (25/7) lalu.

Sejak pagi ratusan keluarga jemaah haji kloter 60 ini sudah menunggu kedatangan keluarganya dari menunaikan salah satu rukun Islam itu.

Mereka berkumpul di sekitar masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana. Begitu bus yang mengangkut rombongan jemah haji itu tiba, mereka langsung berteriak dan mengerumuni bus. Satu persatu jemaah haji turun dan langsung disamput keluarganya dengan haru.

Bahkan mereka juga sampai menangis terisak sambil memeluk jemaah haji yang kini sudah bergelar haji tersebut.

“Kami bahagia karena orang tua kami sudah selesai menunaikan ibadah haji dan selamat kembali pulang,” ujar seorang penjemput.

Beberapa jemaah haji yang ditemui mengaku senang bisa pulang ke tanah air dengan selamat setelah menunaikan ibadah haji di tnah suci. Selama menunaikan ibadah haji mereka cukup lancar karena pelayanan petugas haji di tanah suci sangat baik.

“Alhamdullilah terasa sangat senang. Pelayanan disana bagus sekali. Makanan disana juga bagus sesuai dengan selera Indonesia. Jadi kami tidak ada masalah,” ujar Kamil Ali Azan.

Sementara itu Muslihin petugas haji dan umroh dari Kantor Departemen Agama Jembrana mengatakan jemaah haji kloter 60 kabupaten Jembrana ini berjumlah 60 orang dan setelah menunaikan ibadah haji mereka tiba ditanah air dengan sehat dan selamat.

“Semuanya sehat,tidak ada yang mengalami resiko tinggi, semua selamat,” ungkapnya.

Tahun ini Jembrana memberangkatkan 136 orang jemaah haji yang dibagi menjadi dua kloter yakni kloter 60 dan 84. Untuk jemaah haji kloter 84 sebanyak 76 orang direncanakan akan tiba di Jembrana tanggal 15 September ini.

“Mereka yang tergabung di kloter 84 ini juga semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (nm/bpn/tim)