Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengPulang ke Buleleng, Koster Gelontorkan Hibah dan BKK Rp 116 Miliar Lebih

Pulang ke Buleleng, Koster Gelontorkan Hibah dan BKK Rp 116 Miliar Lebih

BULELENG, balipuspanews.com – Gubernur Bali, I Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Cok Ace melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Buleleng sekaligus menyerahkan bantuan keuangan khusus (BKK) serta hibah kepada pemerintah dan masyarakat sampai Rp 116 Miliar lebih.

Gubernur Koster usai kegiatan yang difokuskan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Minggu (29/1/2023) menegaskan, bahwa penyerahan BKK dan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng, Pemerintah Desa, Desa Adat dan Subak adalah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai dengan program kerja Gubernur Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru.

Bahkan tidak main-main Koster serahkan bantuan mencapai Rp 116,14 Miliar rupiah. Dari sekian jenis bantuan yang disalurkan, untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Bali dibawah pimpinan Gubernur Koster memberikan BKK kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Buleleng untuk tambahan penghasilan Perbekel dan perangkat desa.

“Ini sebagai bentuk perhatian khusus dan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang berkinerja baik mengelola desa. Sekarang cukup tingkatkan kinerja, kalau nanti semakin baik, saya naikkan lagi. Astungkara,” ujar Gubernur Koster.

BACA :  Tutup Porsenijar Badung 2024, Kadisdikpora Harapkan Atlet Tampil Maksimal Saat Porja Provinsi Bali 2024

Disamping itu, Koster juga membahas terkait pembangunan Tower Turyapada KBS 6.0 Kerthi Bali dalam waktu dekat akan segera rampung pengerjaannya. Targetnya pun sudah direncanakan Agustus tahun ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Koster sendiri yang merupakan masyarakat asli Buleleng mengaku bangga sekaligus bahagia dengan pembangunan tower dimaksud. Nantinya tower itu akan mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi Buleleng, selain fungsinya sebagai tower pendukung program tv digital dan akses internet Buleleng dengan topografi Nyegara Gunung.

“Tower Turyapada ini sangat luar biasa, ini mampu bersaing dengan menara internasional lainnya seperti Menara Eifel di Paris itu. Saya sudah desain itu, dan menjadi satu satunya termegah di Indonesia,” ujar bangga Gubernur Koster.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengaku senang atas perhatian luar biasa yang diberikan Gubernur Koster kepada Kabupaten Buleleng, terlebih lagi atas pemberian BKK untuk tambahan penghasilan Perbekel dan perangkat desa.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Buleleng sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Koster atas bantuan yang diserahkan pada pagi ini. Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih banyak,” ujarnya.

BACA :  Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Fisik serta Penerimaan Pajak dan Retribusi di Klungkung Akan Ditingkatkan

Selain itu, pihaknya juga berharap besar pengerjaan Tower Turyapada dapat dituntaskan tahun ini. Sehingga apa yang menjadi harapan seluruh masyarakat Buleleng untuk menikmati siaran televisi gratis dengan kualitas baik itu dapat segera terwujud.

Terkait itu, pihaknya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mendukung program-program Gubernur Bali, Wayan Koster.

Sementara terkait peresmian Bendungan Tamblang, Pj Lihadnyana menyebutkan bahwasannya segala kesiapan sudah dilakukan dan setiap harinya juga dilakukan monitoring debit air.

Berdasarkan jadwal rencana, Bendungan Tamblang akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 1 Februari 2023.

“Semua kesiapan untuk peresmian Bendungan Tamblang sudah Saya pantau setiap hari. Nanti setelah acara ini akan kami pantau lagi terkait debit airnya, sehingga nanti pada peresmian bendungan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular