Korban meninggal
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Jembrana, balipuspanews.com – Seorang penumpang tewas dalam bus  AKAP Tiara Mas jurusan Sumbawa tujuan Banyuwangi Jawa timur, Kamis (14/6) sekitar pukul 03.30 wita.

Korban asal bernama Sahwan asal Banyuwangi, Jawa timur itu meninggal di mobil bus bernopolEA 7339 A, yang dikemudikan oleh Bambang Irnawan, ” kata Kanit Reskrim Polsek kawasan Laut Gilimanuk,  AKP Komang Muliyadi,  Kamis (14/6).

Lebih jauh dikatakan sesuai  keterangan saksi Isnaini yang juga istri korban pada hari Rabu tanggal 13 Juni 2018 sekira jam 11.00 wita, dari Sumbawa, NTB, hendak mudik atau pulang kampung ke Banyuwangi, Jawa timur dengan menumpang atau menggunakan jasa angkutan darat berupa Bus akap Tiara Mas.

Selama dalam perjalanan korban tidak pernah mengeluh atau mengalami gangguan kesehatan. Namun pada saat bus mendekati pelabuhan Gilimanuk atau tepatnya didepan pasar, Lingkungan Asri Barat, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, tiba-tiba korban mengalami gangguan tidak sadarkan diri (pingsan) didalam bus.

Dalam jangka waktu kira-kira 15 menit, korban diturunkan dari bus dan dibantu oleh kendaraan ambulance BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk di bawa ke Puskesmas II Melaya di Gilimanuk.

Setiba di Puskesmas korban langsung ditangani oleh dokter Suriyono dan di dampingi oleh Perawat Nengah Sari Utami. Selanjutnya atas keterangan dokter berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia sebelum sampai di Puskesmas atau dimungkinkan meninggal dalam bus.

Ia mengatakan suaminya mempunyai riwayat hipertensi dan pernah rawat inap (opname) di rumah sakit sekira tahun 2016 karena sakit jantung.

Jenasah korban sementara dititip di Puskesmas sambil menunggu jemputan anaknya atau keluarga korban dari Banyuwangi Jawa timur untuk dipulangkan ke rumah duka. (nm/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...