Jumat, Juli 19, 2024
BerandaBulelengPulangkan Jenazah PMI asal Tejakula dari Ceko, Pihak Keluarga Kesulitan Biaya

Pulangkan Jenazah PMI asal Tejakula dari Ceko, Pihak Keluarga Kesulitan Biaya

BULELENG, balipuspanews.com – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Tejakula, Buleleng bernama Nyoman Yudara,35, berpulang di Ceko, Rabu (5/6/2024).

Almarhum diduga meninggal karena sakit. Mirisnya, pihak keluarga kini kesulitan memulangkan jenazah almarhum karena terbentur biaya hampir Rp 100 juta.

Dihubungi melalui sambungan telepon sepupu korban bernama Made Ardianti menyampaikan pihak keluarga menerima informasi meninggalnya korban pada Rabu (5/6/2024) dari teman kost korban asal Korea. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh temannya yang baru pulang bekerja.

Sesaat menerima info meninggalnya korban, keluarga langsung berembug agar bisa memulangkan jenazah korban secara utuh untuk di upacarai sesuai kepercayaan umat Hindu. Namun setelah berkoordinasi dengan KBRI, keluarga diminta untuk membayar biaya pemulangan jenazah sekitar Rp 98 Juta.

“Kami mendapat informasi korban sudah meninggal sekitar Rabu lalu, sekarang kami berharap bisa dibantu biaya supaya jenazah bisa dipulangkan dengan utuh apalagi sudah hampir 2 tahun tidak pulang dan kami berharap bisa upacarai disini,” terangnya.

BACA :  Dapat Surat Kaleng, Kejari Karangasem Lirik BKK

Ardianti menambahkan sejak mendapat info dari pihak KBRI terkait biaya pemulangan jenazah korban, keluarga pun langsung meminta bantuan agar bisa diringankan dan dipermudah mengingat kondisi ekonomi korban masih serba kekurangan. Sehingga penggalangan dana dilakukan melalui media sosial sejak kemarin.

“Kalau sudah terkumpul dan terbayar dari KBRI memperkirakan jenazah baru bisa dipulangkan dalam waktu sebulan. Sebab saat ini jenazah masih dititipkan di rumah sakit untuk dilakukan proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular