Pulihkan Pariwisata Tabanan, Wabup Dr. Sanjaya Kunjungi DTW “Alaska”

Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan saat berkunjung ke DTW Alaska
Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan saat berkunjung ke DTW Alaska

TABANAN, balipuspanews.com – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM., semakin gigih dalam upayanya memulihkan pariwisata Tabanan dalam era new normal. Hal tersebut terlihat dari kunjungannya ke salah satu daya tarik wisata (DTW) yang ada di bumi lumbung beras tersebut.

Adapun DTW yang dikunjungi Wabup Dr. Sanjaya tiada lain DTW Alas Kedaton (Alaska), pada Minggu (23/8). DTW Alaska ini berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Marga Tabanan.

Dalam kunjungannya tersebut Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan disambut Perbekel Desa Kukuh I Made Sugianto. Turut pula menyambut tokoh Puri Kukuh Gung Iwan, beberapa tokoh masyarakat setempat dan beberapa unsur lainnya.

Sesaat setelah tiba di lokasi, Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan kemudian berjalan-jalan dikawasan DTW dan berkesempatan menikmati beberapa wahana permainan yang tersedia.

Disela-sela menikmati kesejukan suasana Alaska, Wabup Dr. Sanjaya mengatakan bahwa, kunjungannya ini sebagai bentuk recovery ekonomi kerakyatan. Disebutkannya DTW Alas Kedaton ini sangat layak dikunjungi dalam era new normal.

Wabup Dr. Sanjaya memuji bahwa Alaska kini memiliki berbagai wahana permainan untuk menambah daya tariknya. Sehingga sekali lagi ditegaskannya masyarakat sangat layak kunjungi DTW Alas Kedaton.

“Masyarakat perlu mendapat hiburan ditengah pandemi covid-19 ini. Dengan menikmati hiburan, imunitas akan meningkat dan covid-19 bisa diatasi,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, meski sudah memasuki era new normal namun harus tetap mengikuti himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19. Seperti jaga jarak, selalu pakai masker dan hindari kerumunan.

Terhadap keberadaan ribuan kera di Alaska, Wabup Dr. Sanjaya mengutarakan dirinya sempat khawatir terhadap kesediaan pakannya. Syukur pihak pemerintah desa setempat dan relawan telah rutin memberi makan.

“Saya sempat khawatir terhadap ketersediaan pakan untuk keranya, syukur ada relawan dan pihak pemerintah desa setempat sudah memberinya secara rutin,” sebutnya.

Lebih jauh Wabup Dr. Sanjaya mengatakan, terkait dengan penataan kawasan DTW kedepannya, Pemkab Tabanan siap ikut membantu memfasilitasi.

Wabup Dr. Sanjaya juga terlihat sangat peduli dan berpihak terhadap kuliner lokal. Ini terbukti, ia dan rombongan secara khusus menyempatkan diri menikmati kuliner lokal khas Alaska yakni Nasi Bubuh Men War.

“Ini kuliner lokal khas Alaska. Siapapun yang berkunjung ke Alaska wajib menikmati Nasi Bubuh Men War ini,” ujarnya.

Mengakhiri kunjungannya, Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan menyempatkan diri memberikan makan berupa buah bagi ribuan kera di Alaska.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan