sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Sebanyak 36 siswa kurang sejahtera  di Kabupaten Gianyar menerima beasiswa dari yayasan Chiaki Jepang cabang Bali. Beasiswa diterima karena berprestasi di sekolah masing masing.

Penyerahan beasiswa dihadiri Bupati Gianyar Made Mahayastra dan Ketua DPRD Wayan Tagel Winarta beserta pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar di Hotel Gianyar, Selasa (17/9/2019).

“Ini beasiswa yang ke 5 kalinya  berupa uang senilai puluhan juta  sebagai wujud kepedulian yayasan kepada anak anak  dari keluarga tidak mampu namun berprestasi di sekolah,” jelas ketua Yayasan Chiaki Nyoman Artawan.

Diharapkan beasiawa ini memacu  dan menambah semangat anak anak kurang sejahtera lainnya untuk bisa berprestasi terutama akademis sehingga nantinya mereka bisa meningkatkan kesejahteraan kelak saat sudah bekerja. Demikian juga anak kurang sejahtera lainnya yang belum menerima beasiswa agar berpacu untuk meraih prestasi sehingga tahun depan bisa diseleksi yang berhak menerima beasiswa.

36 siswa tersebut berasal dari  SMAN Blahbatuh, SMAN Tampaksiring, SMPN Blahbatuh dan SMPN 2 Blahbatuh.

Bupati Gianyar Made Mahayastra menyampaikan apresiasi kepada yayasan Chiaki yang turut peduli terhadap pendidikan di Kabupaten Gianyar khususnya kepada anak anak kurang sejahtera.

“Kegiatan ini sejalan dan mendukung program Pemkab Gianyar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar,” ungkap Bupati Mahayastra.

Ditambahkan, pemberian beasiswa ini tentu akan meningkatkan motivasi bagi siswa kurang sejahtera dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu beasiswa ini dapat meringankan beban para siswa dan orang tua kurang sejahtera.(catur/bpn/tim).