Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaJembranaPuluhan Duktang di Gilimanuk Terjaring Razia

Puluhan Duktang di Gilimanuk Terjaring Razia

JEMBRANA, balipuspanews.com– Penduduk pendatang (Duktang) yang tinggal di Kelurahan Gilimanuk, masih banyak yang belum melengkapi diri dengan administrasi kependudukan sebagai warga pendatang.

Terbukti dari razia yang dilakukan pihak kelurahan, Senin (4/12/2023) terjaring belasan duktang yang tidak lengkap administrasi kependudukannya.

Razia duktang yang dilakukan pihak kelurahan dengan kepolisian yang
dipimpin Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahadikuauma, dimulai sekitar pukul 06.30 WITA.

Razia ini sengaja digelar pagi sebelum para duktang itu bekerja. Lokasi yang disasar adalah rumah-rumah kos di lingkungan Asri, Asih dan Arum.

Satu persatu rumah kos yang menampung duktang didatangi dan penghuninya diminta menunjukan KTP serta surat lapor diri atau surat keterangan penduduk non permanen (SKPNP). Mereka yang tidak lengkap administrasi kependudukannya, kemudian didata dan diberikan pembinaan agar segera mengurus administrasi kependudukan.

Sampai razia selesai terjaring penduduk non permanen sebanyak 23 orang terdiri dari laki-laki 10 orang dan perempuan 13 orang.

“Tujuan sidak penduduk pendatang ini adalah untuk membina dan menertibkan administrasi kependudukan bagi masyarakat khususnya bagi penduduk pendatang yang tidak memiliki izin tinggal di kelurahan Gilimanuk,” jelas Lurah Gilimanuk, IB Tony Wirahadikusuma.

BACA :  40 Keping Bunga Gong Berumur Puluhan Tahun di Pura Dalem Banyuasri Hilang

Lebih lanjut dikatakan, razia duktang ini juga untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan perhelatan Pesta Demokrasi (Pemilu) agar terjaga situasi kondusif di Kelurahan Gilimanuk.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular