Kapal kandas di Pelabuhan Padangbai
Kapal kandas di Pelabuhan Padangbai

MANGGIS, balipuspanews.com – Kapal Roro Ferry memuat truk, satu kernet kandas di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Rabu (20/5/2020) malam.

“Cuman sopir sama kernet saja dia harus nya sudah selesai bongkar siang kemaren, karena ada kejadian truk terguling kapal di hajar ombak,jadi mreka tidak bisa bongkaran keseluruhan hingga kapal kandas,” kata I Putu Iwan Karna, salah seorang warga Padangbai yang masa kecilnya selalu berenang di wilayah itu, Kamis (21/5/2020)

Yang jelas, kata Iwan kejadian yang terjadi puluhan kali ini secara Sekala kapal terlihat dibawa arus itu, tetapi secara niksalanya memang penuh misteri lantaran tidak permisi sama “sesuhunan” di Padangbai.

“Tiga bulan yang lalu juga pernah kejadian seperti itu, setelah tmatur piuning di Pura Silatukti, Pura Loak, Pura Segara yaah kapal lngsung bisa lepas tanpa di tarik,” jelasnya.

Lebih jauh, Iwan mengakui kalau lokasi kapal kandas keramat. Anehnya lagi kejadian itu terjadi ketika ada usulan yang tak masuk akal salah satunya pembangunan Dermaga III.

“Nggiih, tenget gumi atau keramat Padangbai, saya percaya ada Gaib ,pernah kejadian yang sama ketika jaman kakek I Made Parna.
Kapal kala itu namanya Kuda Putih tapi belum sempat kandas, hanya di ujung teluk kapalnya tidak melihat Dermaga Padangbai, baru di beri Banten atau sarana upacara dan di jemput sama kakek pakai perahu,barulah kapal kuda putih bisa berlabuh,” kenang Iwan.

Penulis/Editor : Putu Artayasa