Jumat, April 26, 2024
BerandaJembranaPuluhan Masyarakat di Jembrana Terima Dana Hibah

Puluhan Masyarakat di Jembrana Terima Dana Hibah

JEMBRANA, balipuspanews.com-Pemerintah Kabupaten Jembrana menyalurkan dana hibah sebesar Rp987.090.000 untuk 61 masyarakat/kelompok masyarakat. Dana hibah diserahkan langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba di Ruang Rapat Jimbarwana, Kamis (16/12/2021).

Plt Kepala Dinas Pariwisata san Kebudayaan Pemkab Jembrana, Anak Agung Ngurah Mahadikara Sadhaka menyampaikan maksud dan tujuan pemberian hibah ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan Jembrana dalam bentuk stimulant.

Hibah ini diharapkan memicu adanya swadaya masyarakat dalam mewujudkan pembangunan menuju Jembrana Bahagia.

Secara rinci Ngurah Mahadikara menjelaskan untuk jumlah penerima sebanyak 61 masyarkat/kelompok masyarakat se-Kabupaten Jembrana dengan total anggaran sebesar Rp 987.090.000.

Dengan sebaran di kecamatan Pekutatan jumlahnya 2 penerima, Kecamatan Mendoyo sebanyak 25 penerima, Kecamatan Jembrana 14 penerima, Kecamatan Negara 15 penerima, dan kecamatan Melaya sebanyak 5 penerima.

“Untuk pengunaan dana hibah disesuaikan dengan proposal masing-masing penerima hibah, yang selanjutnya harus dibuatkan pertanggung jawaban dalam bentuk LPJ penerima hibah ditunjukan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana paling lambat pada bulan Maret tahun 2022,” jelasnya.

BACA :  Gandeng KIP Bali, Pemkab Badung Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Bupati Tamba mengatakan dana hibah iyang telah diserahkan agar dapat dipergunakan secara terukur, terencana yang baik dalam penggunaan.

Selain itu penerima wajib melaporkan hasil dari bantuan dari bantuan hubah uang yang sudah dicapai melalui laporan pertanggung jawaban (LPJ) sebagai kontrol daerah dalam pengunaan anggaran.

“Sekali lagi manfaatkan dengan baik sesuai dengan proposal yang telah diajukan. Dan yang harus diingat pertanggungjawabannya harus benar, serta tepat waktu sesuai dengan yang telah ditentukan,” ucapnya.

Tamba berharap setelah nantinya dana tersebut dieksekusi dapat memberikan hasil yang maksimal dalam memajukan pembangunan menuju Kabupaten Jembrana bahagia.

“Saya sudah lihat tadi, beragaman jenis usulan proposal yang masuk, dan sudah disetujui, semoga dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular