Puluhan pasukan loreng Kodim 1623/Karangasem dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Karangasem (BNNK)
Puluhan pasukan loreng Kodim 1623/Karangasem dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Karangasem (BNNK)
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Puluhan pasukan loreng Kodim 1623/Karangasem dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Karangasem (BNNK) pada Rabu siang (Rabu/18/09/2019).

Dalam kegiatan tes urine tersebut, setidaknya ada 56 anggota yang mengikuti tes urine menggunakan alat yang disebut dengan Rapid tes dengan enam parameter yang menditeksi kandungan seperti sabu – sabu, ganja, benzodiazepine, morpin, ektasi dan kokain.

Kegiatan tes urine ini diselenggarakan oleh Kodim 1623/Karangasem bersama BNNK Karangasem dalam rangka diteksi dini dan pencegahan penyalah gunaan narkoba dijajaran Kodim 1623/Karangasem.

Kasdim 1623/Karangasem, Mayor CZI. Shobirin Setio Utomo dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen TNI untuk memerangi Narkoba. Program tes urine ini juga akan rutin digelar setiap triwulan dengan harapan tiap anggota benar-benar bebas dari narkoba.

“Apabila ada anggota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba maka kami tidak akan segan utuk memberikan sangki tegas,” kata Setio Utomo.

Awalnya ditargetkan sebanyak 90 anggota yang akan mengikuti kegiatan tes urine ini namun karena disaat giat berlangsung sejumlah anggota masih dalam tugas diluar maka sementara yang mengikuti kegiatan tes urine ini hanya berjumlah 56 orang.

Sementara itu, dari hasil tes urin ke 56 anggota Kodim 1623/Karangasem, pihak BNNK menyatakan nihil positif alias semuanya negative mengandung zat – zat narkotika. (rls/bpn/tim)