Minggu, April 14, 2024
BerandaKlungkungPuluhan Pedagang Pasar Semarapura Kembali Ngelurug Gedung Dewan

Puluhan Pedagang Pasar Semarapura Kembali Ngelurug Gedung Dewan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Untuk kedua kalinya kembali Puluhan pedagang di Pasar Kota Semarapura datangi Gedung DPRD Klungkung, Senin (29/2/2024). Maksud kedatangan mereka untuk menyampaikan keluhan, perihal tarif baru untuk kios dan los pasar di Klungkung. Mereka menilai besaran tarif dianggap tidak adil, karena fasilitas yang diberikan tidak sama.

Para pedagang tersebut diterima langsung Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom. Pedagang yang datang berasal dari Blok A, C, D dan F.

Seperti yang diungkapkan seorang pedagang di Blok C, Haji Agus. Ia mengatakan sebelumnya membayar retribusi untuk sewa kios Rp5.000 per hari, namun setelah besaran retribusi dihitung per meter, ia menjadi bayar Rp19.000 per hari.

Masalahnya, besaran retribusi yang sama dilakukan di semua blok. Termasuk di blok B dan blok E yang baru direnovasi dengan kualitas lengkap seperti AC, listrik, dan petugas kebersihan. Sementara untuk blok C dan D, belum ada rehab sehingga kondisinya kurang baik dan pembeli enggan datang. Malah terkadang jika saat musim hujan blok tempat mereka jualan terendam air.

BACA :  Sukseskan Pilkada Badung November 2024, Ketua DPRD Ajak Warga Jaga Persatuan

“Di blok B dan E yang baru itu bangunan mewah, ber AC, toilet gratis, listrik gratis, ada cleaning servicenya, sedangkan di tempat kami bayarnya sama, tapi fasilitas itu tidak ada,” ungkapnya dihadapan pedagang lainnya.

Menindaklanjuti keluhan para pedagang, Anak Agung Gde Anom mengaku akan segera melakukan rapat dengan eksekutif, Selasa (20/2/2024) untuk membahas masalah itu. Menurutnya harus ada pembeda dari besaran retribusi, karena adanya fasilitas yang jauh berbeda.

“Beban pedagang sama, bayar retribusi Rp1.000 per meter2. Tapi fasilitas beda, di Blok B dapat AC, listrik tidak bayar. Sementara di Blok C dan D, tidak ada AC, listrik mereka bayar, belum lagi mereka rentan kebanjiran. Ini yang harus kita tinjau kembali,” ungkapnya.

Menyikapi keluhan tersebut Ketua Dewan AA Gde Anom disertai stafnya langsung turun meninjau Pasar Kota Semarapura yang baru dibangun tersebut. Dirinya ingin melihat langsung kondisi yang dikeluhkan para pedagang tersebut.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular