Karangasem peduli Gempa Palu.Nampak salah satu pemudi sedang mengumpulkan sumbangan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem bergerak bersama DPK Peradah Karangasem, Gerakan Pramuka Peduli dan Brotherhood pada Minggu (30/9/2018) melalukan aksi penggalangan dana di seputaran Jl.Jend Sudirman dan Jl. Untung Surapati Amlapura tepatnya di Traffic Light.

Aksi sosial yang dilakukan sekitar 30 orang tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa dan tsunami yang menelan ratusan korban jiwa serta menyebabkan kerusakan rumah dan fasilitas umum di Sulawesi Tengah.

“Ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa dan tsunami yang menelan ratusan korban jiwa di Sulawesi Tengah,” kata I Putu Eka Karmadi Wijaya selaku Ketua PC KMHDI Karangasem.

Kegiatan sosial ini diakui Karmadi dilakukan spontan begitu saja tanpa persiapan yang matang sehingga untuk jumlah personil serta kelengkapan administrasi belum bisa dilengkapi.

Kendati demikian, dirinya berharap melalui kegiatan ini mampu menggugah simpati bumi lahar agar peduli terhadap sesama, mengingat secara umum ketika terjadi bencana erupsi Gunung Agung, warga Karangasem telah begitu banyak menerima bantuan dari pihak luar.

Selain itu, aksi ini juga sebagai cerminan kehidupan yang berbhineka dan saling tolong menolog antar sesama umat manusia ketila mengalami kesusahan.

Dalam aksi ini, para pemuda tersebut berhasil memgumpulkan donasi sebesar Rp. 8.387.200. Meski dalam melaksanakan kegiatan sosial tersebut banyak kendala yang ditemui seperti jumlah personil karena acara yang mendadak, kemudian juga proses administrasi ijin yang perlu dilakukan. ( igs)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...