Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBadungPuluhan Penghuni Kos Diperiksa Tes Urine, BNNK Badung Sasar Desa Dalung

Puluhan Penghuni Kos Diperiksa Tes Urine, BNNK Badung Sasar Desa Dalung

BADUNG, balipuspanews.com– Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung terus menggencarkan operasi bersih narkoba (Bersinar) di wilayah Kabupaten Badung. Operasi kali ini berlangsung di sejumlah kamar kos di kawasan Dalung, Badung, Selasa (19/12/2023) malam.

Gelar sweeping ini dilaksanakan guna mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkotika menjelang akhir tahun, dan sekaligus mewujudkan wilayah Badung Bersinar.

Dalam operasi tersebut melibatkan 30 orang staf BNNK Badung, 10 anggota Satpol PP Kabupaten Badung dan 10 orang anggota Badan Kesbangpol Kabupaten Badung serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Dalung.

“Operasi digelar bersama tim gabungan BNNK Badung, Satpol PP, dan Kesbangpol Kabupaten Badung. Operasi ini sekaligus pemeriksaan identitas penduduk,” ungkap Kepala BNNK Badung AKBP Anak Agung Gde Mudita SH, Rabu (20/12/2023).

Perwira melati dua dipundak itu menegaskan, dipilihnya Desa Dalung sebagai lokasi Operasi Bersinar karena Desa Dalung telah ditetapkan oleh Bupati Badung Giri Prasta sebagai Desa Bersinar.

“Desa Dalung merupakan kawasan urban dengan konsentrasi kos-kosan yang dihuni oleh penduduk pendatang yang cukup besar,” terangnya lagi.

BACA :  Tampil Dramatis, Obor Culik Bungkam Himvolip di Partai Puncak

AKBP Mudita menjelaskan bahwa operasi ini menyasar kos-kosan yang menampung penduduk pendatang. Selain pemeriksaan identitas penghuni kos, pihaknya juga melaksanakan deteksi dini yaitu berupa tes urine narkoba 7 parameter kepada para penghuni kos.

“Sebanyak 30 orang penghuni kos jalani tes urine. Hasilnya, 19 orang negatif dan 1 positif Benzodiazepam (obat keras). Telah dilaksanakan asesmen singkat di lapangan,” urainya.

Ditegaskan AKBP Mudita, operasi bersinar lainnya akan terus dilaksanakan BNNK Badung di tempat lain. Pihaknya berharap dengan gencarnya operasi tersebut niscaya akan mengurangi peredaran bahaya laten narkoba di masyarakat.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular