Puluhan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Masjid Al- Hijrah

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa (5/4/2022) malam.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa (5/4/2022) malam.

JEMBRANA, balipuspanews.com– Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan ini Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengadakan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa (5/4/2022) malam.

Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Marzel Doni, Kapolsek Negara Kompol Gusti Made Sudarma Putra dan Camat Negara Andy Suka Anjasmara.

Selain melakukan pemantauan pelaksanaan jalannya Sholat Isya dan Sholat Taraweh juga dilakukan pengecekan pelayanan gerai vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana di areal Masjid Al- Hijrah.

Sebelum dilakukan vaksinasi dilaksanakan bagi-bagi takjil kepada Takmir Mesjid Al-Hijrah sambil buka puasa bersama. Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan sesuai dengan anjuran pemerintah saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, Polres Jembrana melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 di lingkungan masjid, sehingga yang sudah melaksanakan vaksin dipersilahkan untuk melaksanakan mudik.

Baca Juga :  Kirab Merah Putih MBPS, Wagub: Dulu Melawan Penjajah, Kini Kemiskinan

“Dalam Program Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana yang dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah ini dari ketakmiran masjid, pengurus masjid, dan masyarakat setempat sangat antusias terutama respon dari masyarakat sangat bagus sehingga percepatan vaksinasi mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan yang mudik bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Kapolres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga setempat yang berumat muslim, semoga berkah dan segala sesuatunya dilancarkan.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres mengajak ketua yayasan dan ketua takmir Masjid Al-Hijrah beserta pengurus masjid lainnya untuk membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana.

“Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Puluhan Sapi Diduga Terjangkit PMK, Warga Dusun Poh Harapkan Pengobatan Gratis

Vaksinasi di gerai vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana memberikan satu botol minuman bagi masyarakat yang datang melaksanakan vaksin.

Untuk jumlah yang sudah melaksanakan vaksin di Masjid Al-Hijrah ini sebanyak 82 orang, dengan rincian dosis I sebanyak 1 orang, dosis II sebanyak 3 orang, dan dosis III sebanyak 78 orang.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan