Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemPuncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih Menjadi Berkah Anak -...

Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih Menjadi Berkah Anak – Anak Penjual Toples Tirta

KARANGASEM, balipuspanews.com – Himbauan untuk mempergunakan kantong plastik baik untuk pembungkus canang maupun tempat tirta rupanya mendatangkan berkah bagi sejumlah anak anak dikawasan Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem.

Seperti pantauan media ini ketika datang ke Pura Agung Besakih pada Rabu siang (20/03/2019). Ditengah ramainya pamedek yang datang dari seluruh Bali untuk sembahyang dihari puncak karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Agung Besakih, disejumlah titik tempat parkir kendaraan pamedek, beberapa anak – anak terlihat menjajakan dagangan.

Dagangan yang dijajakan oleh anak – anak ini bukanlah canang melainkan sebuah toples bening berukuran kecil dengan tutup berwarna merah. Toples ini dimaksudkan untuk dijadikan sebagai wadah tirta pengganti pelastik yang selama ini kerap digunakn pamedek untuk ngelungsur tirta dibawa pulang.

Salah satu pedagang toples untuk tempat tirta tersebut, didapatkan informasi bahwa, toples terbuat dari bahan plastik, kepada pamedek anak – anak ini mengaku menjualnya dengan harga Rp 5 ribu pertoples.

Hanya saja belum sempat bertanya lebih jauh, anak – anak ini keburu pergi menjajakan toplesnya karena kebetulan ada rombobgan pamedek yang baru turun dari Bus di salah satu lokasi parkiran. Setelah itu media ini sempat kembali mencoba mendekati salah satu anak – anak tersebut, bermaksud untuk bertanya lebih jauh, hanya saja belum sempat bertanya anak – anak tersebut satu persatu malah kabur sambil tersenyum malu tanpa mau menyebutkan namanya. ( igs)

BACA :  Terbentur Regulasi, Kontrak Sopir dan Tenaga Kebersihan Dilingkungan Pemkab Karangasem Terancam Diputus
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular