Senin, Juni 24, 2024
BerandaKlungkungPunya Akses di Pusat, Putra Raja Klungkung Mendaftar Calon Bupati ke Partai...

Punya Akses di Pusat, Putra Raja Klungkung Mendaftar Calon Bupati ke Partai Nasdem

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tokoh Puri Klungkung, Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa mendaftar sebagai kandidat calon bupati ke Partai Nasdem. Putra dari Raja Klungkung (Penglingsir Puri Agung Klungkung), Ida Dalem Semara Putra tersebut bahkan sudah mulai menjajaki partai lain untuk koalisi menghadapi Pilkada Klungkung November mendatang.

Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa menjelaskan, keputusannya maju di Pilkada Klungkung merupakan permintaan dari masyarakat. Dirinya merasa mencoba kapasitas dan link di pemerintah pusat untuk membangun Klungkung.

“Saya merasa punya chanel (jaringan) dan link di pemerintah pusat untuk membangun Klungkung. Karena saya memang bukan dari kalangan kader partai, saya juga harus aktif untuk cari kendaraan (partai),” ujar Sumara Wisesa, Selasa(14/5/2024).

Sebelumnya pada Selasa (7/5/2024) lalu, Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa telah mengajukan diri sebagai kandidat bakal calon Bupati Klungkung ke Partai Nasdem. Hanya saja saat ini Partai Nasdem yang memiliki 2 kursi di DPRD Klungkung, belum bisa mengusung calon sendiri.

Tjokorda Gede Agung Sumara Wisesa berencana akan mendekati beberapa partai lainnya di Klungkung, untuk membentuk koalisi sehingga bisa mengusung dirinya. Ada beberapa partai yang akan dijajakinya seperti Hanura, Golkar, PSI, Perindo, termasuk Gerindra.

BACA :  Diajak Bersulang, Rombongan Bule Kepincut Arak Bali

“Saya 2 sampai 3 hari kedepan menjajaki partai-partai lain. Dengan harapan terbentuk koalisi yang memungkinkan merekomendasikan saya cadi calon dari partai koalisi,” ungkap Sumara Wisesa.

Sumara Wisesa yang ikut aktif untuk kemenangan Prabowo-Gibran Klungkung pada Pilpres lalu, bertekad bisa berkontribusi untuk Klungkung yang selaras dengan kebijakan pemerintah pusat menuju Indonesia emas 2045.

“Jika nanti sudah mendapat mandat, teman-teman dan tim tentu sudah siap dengan visi, misi, program hingga amunisi. Intinya saya siap ikut dalam kontestasi di politik demi Klungkung,” ujar Tjok Agung Gede Sumara Wisesa optimis.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular