Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKarangasemPunya Fasilitas Kejiwaan, RSUD Karangasem Siap Terima Caleg "Stres" Karena Gagal Terpilih

Punya Fasilitas Kejiwaan, RSUD Karangasem Siap Terima Caleg “Stres” Karena Gagal Terpilih

KARANGASEM, balipuspanews.com – Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kabupaten Karangasem sepertinya tidak melakukan persiapan atau penyediaan fasilitas khusus untuk mengantisipasi kemungkinan adanya caleg stres pasca pemilu 2024 mendatang.

Ini dikarenakan pihak RSUD Karangasem selama ini memang telah memiliki layanan khusus untuk kasus penyakit kejiwaan, bahkan bukan sekedar layanan, RSUD Karangasem juga memiliki sal perawatan hingga ruang isolasi untuk pasien dengan gangguan kejiwaan.

“Kami tidak ada persiapan khusus, selama ini di RSUD Karangasem memang sudah ada layanan untuk menangani pasien kejiwaan, selain itu kami juga punya tempat perawatannya hingga ruangan khusus untuk isolasi,” kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD Karangasem, dr. I Komang Wirya dikonfirmasi, Kamis (30/11/2023).

Meski telah memiliki fasilitas tersebut, namun Wirya meyakini bahwa tidak akan ada caleg yang mengalami gangguan kejiwaan karena tidak berhasil lolos saat pemilu, itu karena secara mental tentu para kandidat yang akan bertarung sudah punya pengalaman serta sudah siap untuk menang maupun kalah.

“Saya kira tidak akan sampai ada yang mengalami gangguan, saya yakin mereka yang bertarung sudah siap untuk kalah maupun menang,” imbuhnya.

BACA :  AKIP Pemkab Badung Dievaluasi Tim KemenPAN-RB, Wabup Suiasa : Angka Kemiskinan Ekstrem di Badung Nol

Namun demikian, apabila dalam perjalananya terdapat kondisi-kondisi yang mengarah dan perlu mendapat penanganan kejiwaan, pihak RSUD Karangasem tentunya siap menerima dengan tim medis dan fasilitas yang dimiliki saat ini tersebut.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular