Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarPura Dalem Teges Dilalap si Jago Merah

Pura Dalem Teges Dilalap si Jago Merah

DENPASAR, balipuspanews.com- Warga geger setelah sebuah pelinggih di Pura Dalem Teges, Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Banjar Teges, Desa Padang Sambian, Denpasar Barat ludes terbakar, Sabtu (18/1) pukul 16.15 Wita.

Diduga kuat, api berasal dari sisa pembakaran bade di setra sebelah Pura yang saat itu telah melaksanakan upacara pengabenan.

Kejadian terbakarnya pelinggih ini diketahui saksi I Ketut Gede Maharta, 55. Saksi awalnya sedang jalan santai dan melihat ada kepulan asap di pelinggih. Saksi Gede Maharta lantas melaporkannya ke warga dan bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya.

“ Namun api yang membakar ijuk pada atap pelinggih itu tak bisa dipadamkam. Lalu dipanggil petugas pemadam kebakaran. Sekitar Pukul 16.30 Wita team PMK BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman,” tutur sumber, pada Minggu (19/1/2020).

Selanjutnya, api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wita. Untuk kerugian materi akibat terbakarnya pelingih belum bisa ditaksir.

“ Kejadian ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk mencari penyebab sebenarnya kebakaran tersebut. Dugaan sementara itu akibat percikan api dari bekas pembakaran bade tang tak jauh dari lokasi,” tandas sumber tadi.

BACA :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-banjar

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar membenarkan adanya peristiwa itu. Dia mengatakan dalam kejadian itu tak ada korban jiwa.

“ Kebakarannya tak sampai ada korban jiwa. Selain itu bisa ditangani dengan cepat oleh PMK,” ungkapnya. (pl/tim/bpn)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular