Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBadungPura-pura Numpang Nginap di Hotel, Wanita Ini Curi iPhone Temannya Sendiri

Pura-pura Numpang Nginap di Hotel, Wanita Ini Curi iPhone Temannya Sendiri

KUTA, balipuspanews.com – Berpura-pura numpang menginap di Hotel, perempuan berusia 18 tahun berinisial RS diduga menggasak uang dan handphone milik temannya sendiri, SF,15. Kedoknya pun terungkap dan diringkus Polsek Kuta di kamar kosnya di kawasan Pemogan, Denpasar Selatan, pada Senin (15/1/2024) sekira pukul 16.00 WITA.

Gadis asal Lampung ini melakukan pencurian di salah satu hotel di Jalan Kuta Teater, tempat menginapnya korban. Kejadian itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 malam.

“Awalnya korban dikunjungi oleh tersangka dan KN yang merupakan temannya. Kedatangan dua temannya itu untuk bertemu dengan korban sekaligus nginap sementara di sana,” beber Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Selasa (16/1/2024).

Sebelum tidur ketiganya sempat mengobrol sambil baring-baring. Korban memegang iPhone 15 Pro miliknya ditangan. Tak lama, korban ketiduran.

“Korban tersadar pukul 21.00 WITA dan kedua temannya itu sudah tidak ada. HP dan uang Rp 500.000 miliknya sudah hilang. Atas kejadian itu korban buat laporan kehilangan di Polsek Kuta,” ungkapnya.

BACA :  Skate Park Lumintang Segera Rampung, Ditargetkan Awal Agustus Bisa Digunakan

Berkat petunjuk korban, pelaku mengarah ke tersangka RS. Ia ditangkap di rumah kosnya di Pemogan, pada Senin 15 Januari 2024 sore hari. Usai ditangkap, tersangka mengakui perbuatannya. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti berupa Hp iPhone 15 Pro hasil curiannya dibawa ke Mapolsek Kuta.

Diinterogasi, tersangka mengaku mencuri karena kepepet tidak punya uang. Namun sebelum menjual iPhone tersebut dia ditangkap Polisi. Sedangkan uang curian Rp 500.000 sudah habis dibelanjakan tersangka. Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana penjara lima tahun penjara.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular