Pura – pura Pinjam WC, Pemilik Warung Kehilangan Uang Rp 6 Juta

BANGLI, balipuspanews.com- Warung milik Ni Made Siti, 60, yang berlokasi di Banjar Kayu Kapas Desa Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (22/11/2020) siang diduga menjadi sasaran pencurian. Alhasil, uang tunai jutaan rupiah beserta perhiasan raib.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 wita. Ketika itu, ada seorang pria berbelanja ke warung korban dengan mengendarai sepeda motor.

“ Pria tersebut juga sempat menumpang WC karena sakit perut. Setelah dari WC, pria tersebut ada memesan mie untuk di makan,” ujarnya.

Lanjut kata Sulhadi, setelah dibuatkan satu porsi mie, pria tersebut kembali meminta untuk dibuatkan mie sebanyak tiga porsi. Dan pria tersebut sempat meminta ijin kembali untuk meminjam WC setelah korban membuatkan mie.

“Dan saat kembali dari WC pria itu membeli pertalite dengan alasan motor temannya kehabisan minyak. Dan saat suami korban kembali dari bengkel, dan masuk rumah hendak mengambil uang di dalam laci yang akan digunakan untuk membayar hutang, uang senilai Rp 6 juta rupiah bersama perhiasan emas berupa cincin dan kalung telah hilang,” ungkapnya.

Made Siti yang ditanya oleh suaminya terkait keberadaan uang dan perhiasan menjawab tidak tahu. Dan mencurigai pria yang berpura-pura berbelanja itu pelakunya.

“Pasalnya, setelah yang bersangkutan mengaku motor temannya mogok dan meminjam wadah pertalite, pria tersebut tidak ada kembali lagi,” jelasnya.

AKP Sulhadi menambahkan, atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp. 8 juta.

“Selanjutnya kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Kintamani. Dan saat ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya,” tandas Perwira pertama ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka