Puri Agung Tabanan dan 58 Jero/Puri Trah Arya Kenceng Dukung Jaya-Wira

Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan (baju hitam) menyematkan pin simbol pasemetonan Sri Nararya Kenceng kepada cabup Dr. Sanjaya
Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan (baju hitam) menyematkan pin simbol pasemetonan Sri Nararya Kenceng kepada cabup Dr. Sanjaya

TABANAN, balipuspanews.com – Pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati (cawabup) Tabanan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta didukung Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia yakni paslon Jaya-Wira dari hari kehari semakin panen dukungan.

Kali ini, dukungan itu datang dari Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan dan 58 jero dan puri sajebag Tabanan. Hal tersebut terungkap dari deklarasi dukungan Puri Agung Tabanan beserta 58 jero dan puri sajebag Tabanan yang berlangsung di Puri Agung Tabanan, Jumat (11/9) malam.

Selain dihadiri secara oleh raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan dan paslon (Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., dan I Made Edi Wirawan, SE/paslon Jaya-Wira) deklarasi ini juga dihadiri para angga Puri Agung Tabanan. Selain itu hadir pula ketua tim pemenangan Jaya-Wira yang juga Ketua DPP PDIP I Made Urip.

Tidak itu saja, turut pula hadir para pengurus DPC PDIP Tabanan, para anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, perwakilan 58 jero dan puri se-Tabanan, serta berbagai unsur lainnya.

Menariknya, dalam acara deklarasi tersebut Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan berkesempatan memasang pin simbol keluarga besar trah Sri Nararya Kenceng. Ini menandakan, Dr. Sanjaya sangat diterima oleh preti sentana Sri Nararya Kenceng.

Dalam pidatonya cabup Dr. Sanjaya didampingi cawabup Edi Wirawan mengucapkan terima kasihnya atas dukungan Raja Tabanan beserta 58 jero dan puri sejebag Tabanan. Ia berjanji akan mengemban dukungan ini dengan penuh tanggung jawab untuk menuju Tabanan yang lebih baik.

Disebutkannya keberadaan Puri Agung Tabanan sangat erat dengan pemerintah Tabanan. Khususnya dalam sepuluh tahun terakhir ini. Ini dikarenakan puri sebagai pusat pelestarian agama, adat, dan budaya.

“Sedangkan dalam sektor pertanian Tabanan, Ida Cokorda Anglurah Tabanan merupakan simbol subak,” ungkap Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini.

Terkait dengan visi Jaya-Wira, Dr. Sanjaya menjelaskan sesuai dengan visi Gubernur Koster, bahwa Bali secara utuh dan tidak bisa sendiri-sendiri atau dengan istilah one island one manajemen. Sehingga visi Jaya-Wira akan linier dengan pemerintahan Jokowi dan Gubernur Koster. Yakni mewujudkan Sad Kertih Loka Bali di Tabanan melalui Pola Pembangunan Semesta Nasional Berencana menuju Tabanan era baru yang Aman, Unggul, dan Madani.

Senada dengan Dr. Sanjaya, Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira I Made Urip berterima kasih atas dukungan Puri Agung Tabanan beserta 58 jero dan puri sajebag Tabanan. Melihat dukungan ini, ia yakin paslon Jaya-Wira dalam pemilukada yang berlangsung 9 Desember tahun ini menang dengan perolehan suara 80 persen lebih.

“Terlebih lagi mesin partai dan sayap partai telah bekerja dengan gigih untuk memenangkan paslon Jaya-Wira,” sebutnya.

Sementara dalam jumpa pers Raja Tabanan Ida Cokorda Anglurah Tabanan mengatakan, dukungannya untuk paslon Jaya-Wira ini tulus karena visinya sejalan dengan Puri Agung Tabanan.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan