Bupati Suwirta muspayang pujawali di Pura Jagat Natha, Klungkung
Bupati Suwirta muspayang pujawali di Pura Jagat Natha, Klungkung
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung Muspayang Pujawali Purnama Kapat di Pura Jagatnatha Minggu (13/10). Pujawali tersebut dihadiri Wakil Bupati Made Kasta, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gede Anom, Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Rangkaian Pujawali diawali dengan tarian yakni tari rejang dewa, topeng sidakarya dan seluruh rangkaian upacara dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Abian, Griya Kemenuh Manduang.

Salah seorang Panitia Pujawali Wayan Sudharma menyampaikan pujawali ini dilaksanakan setiap setahun sekali dan akan nyerjer selama 3 hari. Seluruh rangkaian upacara akan disineb pada Rabu 16 Oktober mendatang.

Wayan Sudharma menambahkanupacara pujawali setahun sekali ini bertujuan untuk memohon restu Tuhan kepada alam semesta beserta isinya.

Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menyampaikan pujawali ini sebagai wujud srada bhakti umat kehadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura ini. Melalui pujawali ini diharapkan senantiasa mendapat tuntunan dalam melanjutkan pembangunan serta perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Semoga upacara ini berjalan lancar dan labda karya,” ujar Wabup Kasta.

Selain itu dihari yang sama Wabup Made Kasta juga menghadiri piodalan di padmasana Kantor Polsek Kota dan Ngusaba Kapat dan Ngusaba Nini di Pura Pucak desa Adat Sangkan Buana. (Roni/bpn/tim)