Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Jembrana Purnama Kapitu, Pujawali di Pura Niti Praja

Purnama Kapitu, Pujawali di Pura Niti Praja

NEGARA,balipuspanews.com- Setelah sehari sebelumnya dihelas upacara pecaruan, Jumat (10/1) tepat pada Purna Kepitu dilaksanakan Pujawali di Pura Niti Praja Kantor Bupati Jembrana.

Pada Pujawali Jelih itu semua pegwai Pemkab yang Bergama Hindu bersama Sekda Made Sudiada, asisten dan pimpinan OPD melakukan persembahyangan.

Upacara piodalan yang mengambil tingkatan bebangkit dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Timbul dari Griya Kawisunia Desa Mendoyo Dauh Tukad Kecamatan Mendoyo.

Manggala Prawantaka Karya, IGN. Sumber Wijaya mengatakan, piodalan di pura Niti Praja dilaksanakan secara rutin setiap purnamaning Sasih Kepitu.

Sehari menjelang puncak karya dilaksanakan berbagai prosesi upakara. Upacara piodalan ini dimaknai untuk memohon keselamatan serta kelancaran dan kerahayuan dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan di Kabupaten Jembrana.

“Dengan piodalan ini semoga kita diberi perlindungan dan dijauhkan dari segala marabahaya serta dilancarkan dalam melaksanakan aktivitas pemerintahan. Selain itu ,  sekaligus sebagai  sarana untuk lebih meningkatkan srada dan bhakti umat serta dapat lebih mempertebal keyakinan umat kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, ” ujarnya. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of