Kapolda Bali melakukan pembersihan diri di Pura Tirta Empul
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews. com -Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Wayan Suartini Sunartha, beserta Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan penglukatan atau melebur di pancuran Tirta Empul. Tampak Siring, Gianyar. Rabu, 24/10.

Rombongan Kapolda Bali tiba di pancuran Tirta Empul di sambut langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K. M.H. bersama bendesa adat Manukaya I Made Mawi Arnata.

Selanjutnya Kapolda Bali menuju ke pancoran Tirta Empul untuk melaksanakan penglukatan dipandu oleh pemangku setempat, diikuti oleh seluruh rombongan Kapolda Bali. satu persatu pancuran penglukatan dihampiri oleh Kapolda Bali untuk nunas tirta penglukatan, kecuali dua buah pancuran yaitu tirta pengentas.

“Pancuran tersebut digunakan untuk pembersihan orang meninggal sehingga tidak boleh digunakan untuk melukat bagi kita yang masih hidup.” Ucap pemangku setempat saat menjelaskan kepada Kapolda Bali.

Pada kesempatan itu Kapolda Bali juga menyapa para pemedek atau masyarakat yang datang ke pancuran Tirta Empul untuk melaksanakan penglukatan dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, bendese adat dan pemangku setempat atas kebersamaan dalam pelaksanaan penglukatan tersebut.

“Saya sangat bangga menjadi warga Bali, karena keramah-tamahan, budaya dan adat istiadatnya yang menjadikan Bali itu sangat indah.” Tutup Jenderal Bintang dua di pundak ini.
(Humas Polda Bali)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...