Kadis Kesehatan Karangasem
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mengakui kalau sampai saat ini klaim dana pelayanan kesehatan buat para pasien terdampak bencana erupsi belum cair.

“Ya khusus klaim dana pelayanan kesehatan buat pengungsi belum cair dari Kemenkes dan BNPB,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Dokter I Gusti Bagus Putra Pertama

Ketika ditanya berapa besar klaim dana yang dimaksud, Doktor Putra menyebutkan tidak hafal jumlahnya.
“Silahkan tanya ke bagian pelayanan maaf saya tidak hafal,” katanya.

Kendatidemikian adanya sampai saat ini masing – masing subcluster kesehatan baik pelayanan kesehatan, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan gizi, pelayanan kesehatan jiwa, pemantauanan kesehatan lingkungan, logistik kesehatan maupun pelaporan data kesehatan masih bisa diatasi dengan baik.

Disisi lain, pihaknya juga menyinggung himbaun kepada para pengungsi agar senantiasa menggunakan masker pada saat erupsi Gunung Agung.

“Karena belerang atau abu yang masuk melalui rongga hidung dan mulut bisa merusak saluran pernafasan dan pencernaan,” katanya.

Jika erupsinya mendadak dan kebetulan ada dijalan tanpa masker diharapkan untuk membasahi sapu tangan atau baju kemudian menutup hidung dan mulut agar belerang dan debu tidak masuk.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here