Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda News Sosial Pusdiklatpassus Gelar Baksos di Rahlat Gunung Parang Purwakarta

Pusdiklatpassus Gelar Baksos di Rahlat Gunung Parang Purwakarta

PURWAKARTA, balipuspanews.com – Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus  Batujajar, Bandung  menggelar bakti sosial (Baksos ) di kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/10). Bakti sosial Pusdiklatpassus Kopassus diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan  anak yatim piatu .

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdiklatpassus Kopassus  terhadap masyarakat terdampak Covid -19 dan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Pada hari ini kami memberikan 120 paket sembako kepada masyarakat yang ada di desa Sukamulya  Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu,” terangnya.

Brigjen TNI Thevi A Zebua menambahkan daerah latihan ini sering kita gunakan sejak  25 tahun yang lalu dan setiap melaksanakan latihan kita selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya.

Danpusdiklatpassus kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil  dan masyarakat Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kopassus  yang telah memberikan bantuan paket sembako.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya,” Kata Ahmad Holil mengakhiri sambutannya.

Penulis/editor: Ivan Iskandaria.

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of