Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliPuslitbang Polri Lakukan Penelitian Penggunaan Senjata Api di Polres Bangli

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penggunaan Senjata Api di Polres Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri, Senin (19/10/2020), mengunjungi Polres Bangli untuk melakukan penelitian dalam rangka Evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan Distribusi dan Peruntukan senjata api pistol di lingkungan Polri.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombespol Nelson Pardamean P. S.I.K.,M.H., dengan tiga anggota tim diantaranya AKBP Haryono, S.T., Kompol Septi Astuti S.T.,M.A dan Fauzi Arif, ST yang didampingi oleh anggota Biro Rena Polda Bali diantaranya AKBP I Gusti Ayu Sasih dan Kompol Sumadi.

Kedatangan tim disambut Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, SH dan didampingi beberapa pejabat utama Polres Bangli.

Dalam arahannya, Ketua Tim menegaskan kegiatan penelitian kali ini dilakukan dalam bentuk mengisi kuesioner terkait penggunaan senjata pistol, hal ini bertujuan untuk menentukan standarisasi baik pengadaan, pendistribusian, dan peruntukannya.

“Dari hasil penelitian ini kedepan diharapkan kita dapat menentukan standarisasi terkait senjata pistol,” ujar Ketua Tim.

Sementara itu Wakapolres Bangli menuturkan, peneilitan yang dilakukan di Polres Bangli ini difokuskan pada anggota pemegang senjata api sehingga dalam pengisian kuesioner sesuai dengan maksud dan tujuannya.

BACA :  Bali Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia, Lebih Rendah dari Nasional

“Dalam penelitian ini kami melibatkan anggota yang memang memegang senjata api sehingga pengisian kuesioner sesuai dengan pengalaman penggunanya,” ujar Wakapolres.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular