I Gede Wardana
I Gede Wardana

KARANGASEM, balipuspanews.com – Prestasi membanggakan diukir oleh salah seorang putra asli Bumi Lahar dalam ajang Sea Games 2019 mewakili Indonesia di Philipina.

I Gede Wardana putra pertama dari tiga bersaudara pasangan I Komang Putu Sawitra dengan Ni Luh Putu Kusumawati asal Banjar Tengah, Desa Benbandem, Karangasem sukses meraih Medali Emas dicabang olahraga Judo Sea Games Philipina 2019.

I Gede Partadana Kepala Desa Bebandem yang juga selaku paman dari Gede Wardana merasa sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh keponakannya tersebut dikancah internasional.

“Tentu saja saya sangat bangga sekali atas prestasinya, apalagi sudah mengharumkan nama bangsa dan negara. Sudah tentu keluarga akan selalu mensuport dan mendukung sekuat dan sepenuh hati untuk prestasi – prestasi selanjutnya,” kata Partadana ketika dihubungi media ini terkait dengan prestasi yang dicapai oleh salah seorang Putra Desa Bandem tersebut pada Jumat (06/12/2019).

Dimata keluarganua, sosok Gede Wardana dikenal sangat baik dan  ramah dengan siapa saja. Bahkan sejak bersekolah dibangku sekolah dasar Wardana memang sudah menunjukkan prestasinya.

Prestasi pertamanya diraih pada saat SD, dimana saat itu Wardana ikut Pokjar Provinsi dan meraih juara dua. Setrlah lulus SD, Wardana kembali mengikuti kejuaraan Porprov, Kejurda dan Kekejurnas dan meraih prestasi tertinggi saat klas 3 SMP sampai akhirnya ditarik ke Pelatnas.

Sebagai keluarga dan Kepala Desa Bebandem, Partadana berharap agar Pemda Karangasem memberi perhatian yang serius terhadap warganya yang telah memberi prestasi terbaik untuk karangasem siapapun itu terlebih sampai berprestasi dikancang dunia dan mengharumkan nama bangsa.(suar/bpn/tim)