sewa motor matic murah dibali

Singaraja, balipuspanews.com  – Kesebelasan Putra Devata Pakisan dinobatkan sebagai juara Liga 2 PSSI Buleleng. Putra Devata berhasil menyingkirkan kesebelasan Persada Sukasada United lewat babak adu penalti, dengan skor akhir 6-5.

Pada pertandingan di Stadion Mayor Metra, Jumat (19/10), Persada sebenarnya berhasil unggul lebih dulu. Mereka sempat unggul 1-0 pada babak pertama. Made Laga Arsana berhasil mencetak gol pada menit ke-11.

Kesebelasan Putra Devata pun tak tinggal diam. Suryatama berhasil mencetak gol pada menit ke-28 lewat tendangan penalti. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-29. Kali ini setelah mengeksekusi tendangan bebas. Putra Devata unggul 2-1 saat wasit Zainuddin tiup peluit tanda turun minum.

Pada injury time babak kedua, Persada Sukasada berhasil menyamakan kedudukan. Wasit memberikan hadiah penalti, setelah salah satu pemain belakang Putra Devata melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kadek Surya Dita yang dipercaya sebagai algojo, berhasil menunaikan tugas. Skor akhir menjadi 2-2. Sesuai regulasi, pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Putra Devata menunjuk enam orang eksekutor. Masing-masing Bayu Pratama, Resnadana, Dedi Mertana, Gelgel Jani, Sentana Yasa, dan Yoga Permadi. Dari enam pemain itu, Budi Hartawan dan Sentana Yasa gagal mengeksekusi tendangan.

Persada yang juga menunjuk enam eksekutor, bernasib sial. Hanya tiga orang pemain yang berhasil memasukkan bola ke gawang. Mereka adalah Kadek Surya Dita, Putu Septa Adi, dan Komang Budi Artawan. Sementara tiga pemain yang gagal menuntaskan penalti adalah Aldin, Wayan Widiana, serta I Nyoman Adi Widnyana.

Pelatih Putra Devata I Ketut Mudiarta mengatakan, sejak awal dirinya sudah memprediksi pertandingan akan berlangsung sangat ketat. Hanya saja ia tak menduga pertandingan berakhir dengan babak adu penalti.

“Target kami memang menang. Ada beberapa strategi pertandingan yang juga tidak jalan. Tapi kami bersyukur, kami bisa memenangkan pertandingan yang berat ini,” kata Mudiarta.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here