Jumat, Juli 19, 2024
BerandaBulelengPutus Penyebaran Covid-19, RSAD Singaraja Layani Rapid Test Gratis Selama Seminggu Kedepan

Putus Penyebaran Covid-19, RSAD Singaraja Layani Rapid Test Gratis Selama Seminggu Kedepan

BULELENG, balipuspanews.com – Rapid Test Antigen akan terus dilakukan oleh Kodim 1609/Buleleng hingga Rabu (10/02/2021) untuk sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Buleleng.

Hal itu tidak lain sebagai langkah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Kegiatan tersebut kali ini dilakukan di Rumah Sakit Tingkat IV TNI AD yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan itu menyasar sebanyak 70 orang yang berasal dari para anggota Kodim 1609, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, dan Jurnalis Buleleng.

Wadan Kesyah RS Tingkat IV TNI AD Singaraja, Kapten CPM Supariyanto menyebutkan pihaknya telah menyediakan alat rapid test sekitar seribu alat yang nantinya akan dipakai untuk melayani sejumlah masyarakat di Kabupaten Buleleng yang bersedia melakukan rapid test.

Hal ini dilakukan selain sebagai program pemerintah yang dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Buleleng.

“Rapid test ini gratis dilaksanakan agar penyebaran Covid-19 bisa terputus, sekaligus salah satu pencegahan secara dini,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan dari pagi sekitar 09.00 WITA hingga peserta yang hadir telah selesai mengikuti rapid.

BACA :  Hikmah Peristiwa Penembakan Donald Trump Ajarkan Pentingnya Upaya Rekonsiliasi Nasional

Selain itu, jika nantinya ada peserta yang hasilnya reaktif akan dilakukan tindakan lebih lanjut serta pihaknya akan berkordinasi dengan Tim Wilayah yang sudah disiapkan sehingga peserta tersebut akan diberikan tindakan semaksimal mungkin.

“Kalau reaktif, kami sudah koordinasi di wilayah, nantinya kalau memang disini tidak menampung akan ditempatkan di RSUD tempat penanganan khusus Covid,” ungkapnya.

Sementara itu disinggung soal dimana saja akan dilaksanakan program tersebut selanjutnya, pihaknya menegaskan bahwa program yang berasal dari Pangdam IX Udayana itu akan tetap dilaksanakan di rumah sakit terdekat yang dimiliki TNI AD.

“Jadi karena ini program Pangdam maka akan dilaksanakan di rumah sakit terdekat Angkatan darat,” tegasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular