Warga yang beragama Muslim sedang memotong daging Qurban.
Warga yang beragama Muslim sedang memotong daging Qurban.

DENPASAR, balipuspanews.com- Menyembelih hewa qurban, sudah menjadi kegiatan bagi umat muslim saat perayaan Hari Raya Idul Adha.

Di Bali di hari qurban nampak begitu meriah disaat kegiatan memyambut kemerdekaan RI ke-74.

Terlebih bagi warga di wilayah desa pakraman Kesiman yang sedang melaksanakan prosesi upacara Ngrebong atau Pengrebongan di Pura Petilan Petilan, Jalan Wr. Supratman, Denpasar Timur.

Sejak pagi tadi, sekitar pukul 07.00 Wita nampak beriringan warga umat Muslim melakukan ibadah Shalad Idul Adha di masjid. Saat bersamaan warga di desa adat Pakraman Kesiman mulai berdatangan mempersiapkan sarana upacara di Pura Dalem Petilan.

Sementara di tempat lain, sebagian warga juga sudah mulai melakukan kegiatan lomba untuk anak-anak dalam menyambut kemerdekaan RI.

Disisi lain sekitar pukul 09.00 Wita, warga umat muslim di wilayah masing-masing nampak sibuk melakukan prosesi menyembelih hewan qurban.

Seperti halnya di wilayah Kalimutu Gang IX Munang Maning Denpasar. Warga yang terdiri lebih dari 100 KK ini menyembelih hewan qurban Sapi dan Kambing.

“Sejak Pagi tadi alhamdulilah pelaksanaan pemotongan hewan qurban berjalan lancar. Di hari ini (Idul Adha) warga kami melakukan qurban hewan sapi ada 4 ekor dan kambing ada 5 ekor,” singkat Sohib imam Muhajir,ST selaku pamitia hewan qurban di Kalimutu Gang IX Munang Maning Denpasar Barat, Minggu (11/8). (jr/bpn/tim).