Jumat, April 26, 2024
BerandaBadungRahina Kajeng Kliwon, Dua Pelinggih Merajan di Mengwi Ludes Terbakar

Rahina Kajeng Kliwon, Dua Pelinggih Merajan di Mengwi Ludes Terbakar

MENGWI, balipuspanews.com – Bertepatan dengan rahina kajeng kliwon, tepatnya pada hari Kamis (10/12)  sekitar pukul 14.20 Wita, terjadi  kebakaran pelinggih merajan di Banjar Culag Calig, Mengwi, Badung.

Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK mengatakan, merajan tersebut milik  I Gede Oka Sarjana,60. Berawal dari orangtua korban, I Ketut Jenir sembahyang pukul 09.00 Wita. Selesai sembahyang,  Ketut Jenir langsung tidur.

Pukul 14.20 Wita saat I Putu Swanjaya,48, tetangga korban, duduk di teras rumahnya. Tiba-tiba Swanjaya melihat kobaran api muncul di pelinggih merajan milik korban. Swanjaya langsung lari ke TKP dan memberi tahu korban.

Korban bersama warga berusaha memadamkan api, namun sulit dipadamkan karena sudah terlanjur besar. Tak lama kemudian mobil pemadam tiba di TKP dan 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Akibatnya atap dua pelinggih dari ijuk yaitu Ratu Meres dan Ratu Mujung ludes. Korban mengalami kerugian yang belum bisa diperkirakan.

“Di merajan korban tidak ada kabel listrik. Diduga kebakaran itu disebabkan api dupa dipakai sembahyang dan saat itu angin kencang, meski demikian penyelidikan tetap di lakukan,” imbuhnya.

BACA :  Seribu UMKM Jembrana Dapatkan Sertifikat Halal

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular