Keterangan Foto : Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan NY. Selly Dharmawijaya Mantra bersama sejumlah komunitas Hash susuri persawahan di Kerambitan Tabanan, pada Selasa (30/7) sore.
Keterangan Foto : Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan NY. Selly Dharmawijaya Mantra bersama sejumlah komunitas Hash susuri persawahan di Kerambitan Tabanan, pada Selasa (30/7) sore.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com- Dewata Hash House Harriers kembali menggelar kegiatan hash yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Kerambitan Tabanan, pada Selasa (30/7) sore. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengukuhan Komite Komunitas Hash (Olah Raga Lari Lintas Alam) ini dihadiri Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama istri NY. Selly Mantra, masyarakat dan warga yang tergabung dalam komunitas hash lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua Panitia Dewata Hash Harriers, Joni Suprapta turut melepas burung sebagai tanda dimulainya hash.

Puluhan orang tampak berkumpul di Puri Agung Kerambitan untuk bersiap mengikuti Hash berkeliling menyusuri rute yang dibagi menjadi 2 yaitu Short (pendek) sepanjang 3 Kilometer dan Long (panjang) sepanjang 8 Kilometer. Bukan hanya sekedar olahraga, peserta juga dimanjakan dengan pemandangan hijau persawahan disepanjang rute Hash.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Denpasar, I.B. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain bisa melepas kepenatan juga bisa berkumpul dengan kerabat dan dapat mengenal alam lebih dekat dengan berjalan menelusuri pematang sawah dan terjalnyan bebatuan serta melewati jembatan bambu sambil menikmati udara segara di persawahan Kerambitan

“Kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan, tidak hanya untuk orang dewasa, anak muda pun sangat cocok bergabung dalam kegiatan seperti ini karena selain bisa menjaga kesehatan juga dapat mengenal alam lebih dekat. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada semeton Puri Agung Krambitan atas keramahan menyambut Tim Hash Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Sementara Ketua Panitia Dewata Hash Harriers, Joni Suprapta saat diwawancara disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan seperti ini dilakukan setiap hari selasa mulai dari jam 3 sore. Hash ini bisa diikuti oleh siapa saja dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000/orang. Kali ini hash yang juga diikuti beberapa komunitas antara lain Bali Hash, Bali Hash One, Bali Hash Two, Kola, Bola dan Denpasar Hash. Untuk rutenya dibagi menjadi 2 yaitu short (pendek) dan long (panjang), Ujarnya.

”Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Denpasar karena sudah berpartisipasi mengikuti acara ini, kami harap ini bisa menjadi contoh untuk memulai hidup sehat karena tidak ada batasan usia untuk melakukan hidup sehat,” Ujar Joni, (rls/bpn).