Jumat, Juni 21, 2024
BerandaNasionalJakartaRaih Penghargaan Widyaiswara Kehormatan 2022, Gubernur Jatim : Kita Dorong Terus ASN...

Raih Penghargaan Widyaiswara Kehormatan 2022, Gubernur Jatim : Kita Dorong Terus ASN Sesuai Jargon CETTAR

JAKARTA, balipuspanews.com – Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa menegaskan kembali Pemprov Jawa Timur berkomitmen besar mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan. Selain itu, Ia juga meminta seluruh kabupaten/kota di Jatim untuk mempermudah masyarakat dalam hal mengakses layanan pemerintah.

“Kita berkomitmen membantu masyarakat yang menginginkan kemudahan, kecepatan dan transparansi dalam memberikan pelayanan,” ucap Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa usai acara Penerimaan Penghargaan Widyaiswara Kehormatan Tahun 2022 di Gedung LAN RI, Selasa (9/8/2022).

“Kita terus dorong agar para ASN meningkatkan inovasi menciptakan sesuatu yang baru dan memberikan solusi layanan publik yang inovatif, kreatif, dan prima. hal itu sesuai dengan jargon CETTAR (Cepat, Efektif, Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif). Kepada seluruh perangkat daerah baik di pemprov maupun kabupaten dan kota harus berkomitmen bersama memberikan pelayanan publik yang makin murah, cepat, dan berkualitas utamanya berbasis digital,” ujar Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah  mengungkapkan Pemprov Jawa Timur pada tahun 2022 ini juga melaksanakan komitmennya sesuai tagline yaitu ‘Optimis Jadi Bangkit’. Tagline Provinsi Jatim tahun 2022. Kata-kata tersebut mengandung makna rasa percaya diri yang besar bahwa Jatim mampu kembali bangkit berdiri dan berlari usai dihantam pandemi. Selain itu, ASN harus ber-AKHLAK, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

BACA :  Eks Ajudan Prabowo, Sudaryono Digadang Jadi Gubernur Pilihan Masyarakat Jateng

Dalam kesempatan ini, Mantan Menteri Sosial RI juga menjelaskan kolaborasi, komunikasi, dan kemitraan yang kuat antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah tersebut sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada kepala daerah se-Indonesia beberapa waktu lalu. Untuk itu, ia berharap sinergitas, kemitraan, dan kolaborasi terjalin dengan baik tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga kabupaten atau kota termasuk hingga tingkat kecamatan dan desa khususnya yang ada di wilayah Jawa Timur.

“Hal ini diperlukan karena masing-masing memiliki kekuatan, jejaring, dan energi yang akan menekankan signifikansi bagi program yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Gubernur Khofifah.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular