Rakerda Wushu Bali Targetkan Peningkatan Prestasi

Pengurus Wushu Bali langsungkan Rakerda di Karangasem yang dihadiri seluruh Pengcab se- Bali

Karangasem,balipuspanews.com- Pengurus Wushu Bali ingin prestasi atlet cabang olahraga yang memperagakan seni berperang itu mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu tercetus dalam rapat kerja daerah ( Rakerda) pengurus Wushu Provinsi Bali yang dihadiri seluruh Pengcab di Uma Shanti, Budakeling, Karangasem ( Sabtu ( 26/5) 2018.

Ketua umum Wushu Indonesia provinsi Bali, Ricky Teguhutama Argawa mengatakan, Rakerda yang melibatkan Pengcab se-Bali ini untuk menyusun agenda tahunan maupun evaluasi Wushu Indonesia. Yang paling terdekat, kata Ricky Teguhutama Argawa, pihaknya juga membahas agenda Porprov 2018 mendatang.

“ Rakerda membahas dan mengeevaluasi kegiatan selama ini, termasuk prestasi dan potensi Wushu di Bali kedepan,” ujar Ricky Teguhutama Argawa yang didampingi ketua Pencab Wushu Karangasem, I Gusti Ngurah Swisnawa.

Disebutkanya, olahraga Wushu Bali selama ini memang mengalami pasang surut, baik dari segi prestasi maupun pembinaan atlet. Tetapi, sejak tahun 2013 lalu Wushu Bali kembali menggeliat. Bahkan, atlet – atlet wushu asal Bali telah mampu berbicara banyak di tingkat Nasional. Terakhir saat Kejurnas, Wushu Bali memperoleh satu medali emas, empat perak dan sembilan perunggu.

“ Prestasi Wushu Bali terus berkembang, saat  Kejurnas lalu kita mampu memperoleh satu emas, dan beberapa atlet akan kita promosikan di PON 2020 nanti di  Papua,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun telah merancang beberapa kegiatan di tahun 2018 ini, salah satunya Kejurda, Kejurnas,  Porjar di GOR Tembau  dari 1- 2 Juni mendatang serta Workshop penataran untuk nomor toulu  pada 15 -16 Desembar. Terkait tempat workshop sendiri pihaknya masih melakukan pembahasan.

“ Target memantapkan dan konsolidasi internal dan ingin mendapatkan medali di PON 2020 nanti. Namun perlu didukung oleh seluruh kepengurusan, atlet dan pelatih serta  pemerintah melalui KONI Bali,” ujarnya lagi.

Target lainya, Wushu Indonesia Bali juga sedang menargetkan membentuk Pencab di kabupaten Jembrana. Dikatakan, dari sembilan kabupaten/kota hanya Jembrana yang belum terbentuk kepengurusan.

“Tahun ini kepengurusan pencab Jembarana sudah terbentuk,” ujarnya. ( igs/sur)

 

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here