Rakor Operasi Lilin Agung 2020 di Wilkum Polres Tabanan

Suasana rakor operasi Lilin Agung 2020 di Polres Tabanan
Suasana rakor operasi Lilin Agung 2020 di Polres Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardhika, SH., memimpin rakor (rapat koordinasi) operasi Lilin Agung 2020. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Hari Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum (wilkum) Polres Tabanan.

Rakor tersebut berlangsung, pada Selasa (15/12), bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polres Tabanan, asisten 1 Pemda Tabanan, Pasi Ops Kodim 1619 Tabanan, dan Kadishub Tabanan.

Hadir pula perwakilan Satpol PP Tabanan, Perwakilan BPBD Tabanan, Perwakilan pengelola obyek wisata, perwakilan tokoh agama, perwakilan tokoh masyarakat, dan perwakilan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardhika, SH., menyampaikan terimakasihnya kepada Pemda Tabanan, Kodim 1619 Tabanan dan instansi terkait maupun perwakilan elemen masyarakat yang telah hadir pada acara rapat koordinasi dalam rangka Nataru untuk menyamakan persepsi tersebut.

“Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, kami dari Polres Tabanan bersama dengan unsur TNI Kodim 1619 Tabanan, instansi terkait dan elemen masyarakat Tabanan bersama untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di Kabupaten Tabanan, demi Tabanan yang aman, damai, dan sehat,” ucapnya.

Sementara Asisten 1 Pemda Tabanan menyampaikan bahwa dimasa pandemi Covid-19, dalam pelaksanaan perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Rakor ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi bersama dalam pelaksanaan Nataru tahun ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Tabanan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19,” sebutnya.

Sedangkan dari Pasi Ops Kodim 1619 Tabanan menyampaikan dari TNI akan tetap membackup Polres Tabanan dalam mengamankan perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar berjalan kondusif.

“Kami juga akan tetap bersinergi bahu membahu bersama Polri untuk mengajak masyarakat Tabanan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan meciptakan situasi keamanan di Kabupaten Tabanan,” terangnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiartha, S.Sos. dan sesi tanya jawab dalam menyamakan persepsi.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan