14/08/2020, 10:42 AM
Beranda Bali Denpasar Rakorwil GP Ansor Bali 2019, Ingatkan Masyarakat Perangi HOAX Jelang Pemilu

Rakorwil GP Ansor Bali 2019, Ingatkan Masyarakat Perangi HOAX Jelang Pemilu

DENPASAR, balipuspanews.com – Maraknya terdapat status atau konten yang bermuatan ujaran kebencian, bertia bohong atau hoak, serta fitnah membuar GP Ansor Bali geram dan siap memerangi segala macam bentuk hoak yang beredar di Internet khususnya Sosial Media.

Hal ini diungkapkan pada Rakorwil GP Ansor Bali 2019 di Gedung PWNU Bali, Denpasar, Sabtu (30/3) malam.

Dalam acara rakorwil GP Ansor Bali ini dihadiri oleh Ketua PW Ansor Bali H. Yunus Naim, para penasehat Ansor Bali, Ketua PWNU Bali, dan juga hadir dari Diritelkam Polda Bali Wahyu Suyitno. Dalam acara ini fokus pembahasan adalah memerangi berita hoaks, isu sara, dan ujaran kebencian yang akhir-akhir ini marak disebarluaskan melalui jaringan Internet.

GP Ansor Bali meminta agar masyarakat tidak gampang percaya dan menyebarkan hoak khususnya pada tahun pemilu 2019 ini, mengingat pada tahu pemilu ini banyak beredar berbagai isu sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa. GP Ansor Bali juga meminta agar TNI POLRI dapat bekerja secara profesional dalam menjaga stabilitas pada pemilu 2019 ini.

Ansor Bali juga mengingatkan kepada para kader beserta Banser se-provinsi Bali agar ikut menjaga keamanan pada Pemilu tahun 2019 agar masyarakat merasa aman pada saat ingin menggunakan hak suaranya di TPS.

Untuk menambah partisipasi masyarakat guna mempergunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini, PW Ansor Bali menyerukan gerakan Rabu Putih dimana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan hak suaranya ke TPS tanpa adanya rasa takut atau diintimidasi oleh suatu kelompok tertentu. (catur/bpn/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...