Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Nasional Jawa Barat Ramadhan, Balap Liar Mulai Beraksi Di Bandung

Ramadhan, Balap Liar Mulai Beraksi Di Bandung

BANDUNG. balipuspanews.com. – Hiruk pikuk bulan Ramadhan di waktu pagi hari, usai sahur sampai sholat subuh di sepanjang jalan di wilayah Kota Bandung sudah mulai nampak puluhan remaja melakukan aksi balap liar. Kegiatan balap liar kerap dilakukan setiap pagi di bulan puasa.

Bagi warga masyarakat balap liar yang dilakukan oleh puluhan remaja, bisa dijadikan tontonan menarik. Akan tetapi dipandang dari keselamatan itu sangat berbahaya, terutama soal lalu lintas dipastikan akan terganggu.

Aksi balap liar oleh sekelompok remaja tanggung di jalan Supratman mulai terlihat. Meskipun ucing – ucingan dengan aparat kepolisian yang sedang melakukan patroli. Sesekali mereka keluar dari gang, kemudian ambil start bersama lawannya, setiap melakukan aksi balap liar terdiri dari 3 peserta. Sorak – sorai penontonpun gemuruh, sambil berteriak “tanjap, lawan moal eleh” teriakan suporter dari masing – masing peserta penuh sangat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza dalam hal ini pihaknya menggelar oprasi Keselamatan Lodaya 2019. Pihak nya sudah mencurigai terkait balap liar oleh sekelompok anak remaja, biasanya mereka beraksi setalah saur sampai menjelang subuh.

AKBP Agung Reza mengatakan pihaknya sudah memetakan titik-titik lokasi yang kerap dijadikan tempat balap liar usau sahur. Yang dimaksud yakni sekitar Pusdai, Jln. Supratman, dan Jln. Diponegoro.

“Kami sudah terjunkan personil untuk mengantisipasi adanya balap liar tersebut” ucap Agung Selasa (7/5/2019) pada acara on air di PRFM.

Kasat Lantas Polrestabes Badung AKBP Agung Reza, mengharapkan dukungan masyarakat untuk memberikan informasi manakala diwilayahnya ada aksi balap liar. Bagi para pelaku balap liar akan ditindak okeh pihak kepolisian.”bagi masyarakat jika melihat adanya balap liar, maka diminta untuk segera melaporkan baik melalui TMC Polrestabes Bandung atau Radio PRFM” pintanya.

Selain itu Agung pun minta kepada orang tua agar bisa mengawasi kegiatan anak – anaknya. Orang tua wajib mencegah apabila mencurigai anak nya membawa sepeda motor usai makan sahur. “demi untuk keselamatan anaknya dan keselamatan terhadap orang lain atau pengguna jalan tersebut” imbuhnya. (Yadi/Bpn).

 

 

 

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of