PLN Bali perkenalkan Motor Listri saat Car Free Day serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Nitimandala Renon.
PLN Bali perkenalkan Motor Listri saat Car Free Day serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Nitimandala Renon.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Masih dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. PLN hadir dalam kegiatan Car Free Day (CFD) serentak di seluruh Indonesia. Khusus wilayah Bali, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Nitimandala Renon, Taman Kota Ciung Wanara Gianyar, Lapangan Puputan Klungkung, Jl. Veteran Amlapura Karangasem, Taman Kota Singaraja, serta Halaman Gedung Kesenian Jembrana.

Dalam kegiatan ini, PLN memberikan kado spesial kepada seluruh masyarakat melalui promo Gebyar Kemerdekaan 2019 yang berlangsung sejak 16 Agustus hingga 31 Oktober 2019. Selama periode promosi, PLN memberikan diskon tambah daya 50 persen yang berlaku untuk daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Tidak hanya itu, diskon tersebut akan bertambah hingga 74 persen jika pelanggan menambah paket internet dan TV berlangganan ICON+ , khusus untuk lembaga pendidikan, diskon tambah daya serta pemasangan paket internet dan TV berlangganan ICON+ mencapai 100 persen.

“Di Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini, kami harap masyarakat semakin leluasa dalam menggunakan listrik,” ucap General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Nyoman S. Astawa.

Tidak hanya memberi diskon biaya tambah daya, PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara yaitu cukup membayar Rp 170.845 selama periode promosi. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

“Kemeriahan Hari Kemerdekaan selalu diiringin dengan rangkaian acara yang dibuat oleh masyarakat, promo ini bisa dimanfaatkan untuk menunjang kesuksesan acara tersebut,” ucap Astawa.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Gebyar Kemerdekaan 2019 dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123) telepon 123.

Disamping itu, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali memperkenalkan “Electrifying Lifestyle” yaitu gaya hidup yang memudahlan masyarakat dengan peralatan serba listrik dalam kegiatan yang dilaksanakan di CFD serentak (25/08).

Dalam kesempatan ini, pengunjung yang mampir ke booth sangat antusias untuk mencoba langsung mengendarai motor listrik yang ramah lingkungan.

“Kedepan saya harap semakin banyak masyarakat yang menggunakan motor listrik, karena tidak mengeluarkan polusi baik udara mauapun suara,” ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Handoko.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan mudahnya memasak dengan menggunakan kompor induksi. “Sangat praktis, anti ribet, dan banyak keunggulannya,” ucap Handoko.

Saat ini banyak masyarakat yang mulai beralih menggunakan kompor induksi karena teknologi yang canggih sehingga aman dari bahaya ledakan, mudah dibersihkan, proses memasak lebih cepat, suhu dapat diatur sesuai kebutuhan, serta efisien dan hemat energi. (rls/bpn/tim)