Pelaku perampokan diamankan di Mapolsek Baturiti.

BATURITI, balipuspanews.com — Dua pelaku perampokan Gilang (18) dan Liem George Geraldo (21) berhasil dibekuk setelah melakukan aksi percobaan terhadap sopir taksi online Kristianus Jehore (34) di kawasan wisata Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Jumat (10/1) siang.

 

Kedua pelaku asal Jawa Timur itupun langsung digelandang ke Mapolsek Baturiti.

 

Seizin Kapolres Tabanan, Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta menjelaskan, aksi percobaan perampokan dengan kekerasan bermula saat korban Kristianus selaku sopir taksi online, yang tinggal di Banjar Sembung Kumpi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, mendapat pesanan untuk menjemput penumpang di Indomaret Mengwi, dengan tujuan ke daerah Bedugul.

 

Nah, setelah bertemu dengan penumpang, selanjutnya korban mengantar penumpang yang terdiri dari dua orang pemuda ke wilayah Bedugul.

 

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya didepan Hotel P.I Bedugul di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, salah satu penumpang bernama Gilang tanpa diduga menusuk korban dengan sebilah gunting dan pelaku Liem George Geraldo yang duduk disamping kiri korban melakukan penganiayaan.

 

Kala itu, korban pun lantas memutar kemudi sehingga mobilnya melintang. Pada saat bersamaan, melintas rombongan Dalmas Polres Badung yang selanjutnya menolong korban.

 

“Awalnya, hanya satu pelaku berhasil diamankan, satu pelaku sempat kabur ke perkebunan disekitar TKP. Namun, pelaku yang melarikan diri berhasil kita amankan dan keduanya selanjutnya diperiksa di Mapolsek Baturiti,” ungkap Kapolsek Sudiarta dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (10/1) malam.

 

Berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku melakukan tindakan kekerasan dengan tujuan mengambil harta korban dengan melakukan kekerasan dengan sebilah gunting. Perampokan yang gagal itu dilatar belakangi kebutuhan ekonomi.

 

“Selain mengamankan pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa gunting dan satu buah pisau kecil,” imbuhnya.

 

Sementara, korban yang mengalami luka gores pada bahu kiri, perut kiri dan jari tangan kanan langsung dilarikan ke puskesmas Baturiti.