22/09/2020, 1:08 AM
Beranda Bali Denpasar Rampung Di Bangun, Gedung Baru SD 10 Pemecutan Dipelaspas

Rampung Di Bangun, Gedung Baru SD 10 Pemecutan Dipelaspas

DENPASAR, balipuspanews.com –
Pemerintah Kota Denpasar terus meningkatkan mutu pendidikan salah satunya membangun ruang kelas baru bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar. Seperti pembangunan 9 ruangan baru di SD Negeri 10 Pemecutan yang telah rampung pembangunannya Desember 2019. Terkait dengan rampungnya pembangunan ruang kelas baru tersebut, SDN 10 Pemecutan melaksanakan pemelaspasan yang dihadiri Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Gunawan serta OPD terkait lainnya pada Jumat (10/1).

Sekda Rai Iswara usai menghadiri pemelaspasan menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara sangat komitmen dalam bidang pendidikan. Terutama dalam menyediakan sarana dan prasana penunjang pendidikan seperti gedung-gedung sekolah. Namun Rai Iswara menyampaikan untuk pembanguan sekolah dilakukan secara bertahap sesuai dengan prioritas kondisi sekolah itu.

“Kami komit membangun sarana dan prasarana sekolah untuk menjamin mutu pendidikan guna menunjang kualitas SDM di Kota Denpasar,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 10 Pemecutan, Ni Gusti Agung Ayu Putu Sudimarheni mengaku sekolah SDN 10 Pemecutan berdiri sejak tahun 1970. Dengan dibangun 9 ruang baru ini, SDN 10 Pemecutan telah memenuhi standar pembelajaran untuk tingkat SD. Adapun ruangan yang dibangun seperti ruang perpustakaan, ruang tata usaha, ruang kepala sekolah serta 6 ruang kelas baru.

“Kami sangat berterima kasih pada Pemerintah Kota Denpasar karena telah membangun kelas baru untuk SDN 10 Pemecutan. Hal ini sangat membantu dalam proses belajar anak-anak kami,” ujarnya.

Saat ini jumlah siswa SDN 10 Pemecutan sebanyak 398 orang dengan jumlah guru sebanyak 21 orang yang terdiri dari guru PNS 7 orang, CPNS 1 orang serta guru kontrak 13 orang. Gusti Agung Ayu mengaku sangat senang dengan dibangunnya 9 ruang baru tersebut. Menurutnya, keberadaan kelas baru sangat membantu proses belajar anak-anak di SDN 10 Pemecutan.

“Mengingat telah dibangunnya ruang baru ini dapat menjadi semangat baru untuk meningkatkan proses belajar mengajar serta meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Dalam pemelaspasan tersebut dilaksanakan pesembahyangan bersama serta diiring dengan kekidungan, tetabuhan, topeng serta tarian dari siswa dan orang tua siswa. (rls/bpn/tim)

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play