Rampung Dikerjakan, Seluruh Operator Fast Boat Dapat Kesempatan Uji Coba Pelabuhan Sampalan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung beberapa waktu lalu
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung beberapa waktu lalu

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Seluruh operator fast boat bersempatan mencoba bersandar di Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung yang baru selesai di kerjakan. Pelabuhan Sampalan kini udah siap untuk dimanfaatkan sepenuhnya untuk operator boat yang melayani rute Klungkung-Sampalan, Nusa Penida.

Namun sebelum itu, pelabuhan perlu dilakukan uji coba untuk memastikan kelayakan penggunaannya.

Hal itu ditegaskan dalam surat undangan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta nomor 005/83/Dishub/2022 tertanggal 13 Januari 2022 yang meminta kepada seluruh operator Boat yang melayani rute Klungkung – Sampalan, Nusa Penida untuk dapat melakukan uji coba keluar masuk kolam labuh dan menggunakan fasilitas dermaga/jeti untuk bersandar Fast Boat selama 2 Minggu terhitung mulai tanggal 13 Januari 2022 .

Baca Juga :  Buka Masa Sidang 2022-2023, Puan: DPR Sudah Rampungkan 43 UU Dalam 3 Tahun

“Bagi operator boat yang ingin melaksanakan uji coba fasilitas tersebut agar berkordinasi dengan Balai Pengelolaan transfortasi darat Will. XII Provinsi Bali NTB dan unit penyelenggara pelabuhan,” sebut Bupati Suwirta dalam surat undangan uji coba Pelabuhan Sampalan kepada operator fast Boat.

Sementara itu Kadishub Klungkung, Drs Nyoman Sucitra ditemui menyatakan bahwa dirinya memastikan pelaksanaan uji coba pelabuhan Sampalan Nusa Penida dilaksanakan pada Jumat 14 Januari 2022, karena surat undangan Uji Coba dari Bupati Suwirta baru disampaikan hari ini Kamis (13/1/2022).

“Bagi operator boat yang akan mengikuti uji coba diharapkan agar mendaftarkan boatnya kepada pengelola Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida terlebih dahulu sebelum mengikuti uji coba tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seniman Recycle Gelar Apel di Bendungan Air

Lebih lanjut dirinya belum bisa memastikan berapa Boat yang akan mengikuti ajang uji coba Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida ini, karena belum diketahui berapa operator boat yang sudah mendatarkan boatnya.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta