Rabu, Februari 28, 2024
BerandaBulelengRangsang Jiwa Entrepreneur, HIPMI Buleleng Gelar Seminar

Rangsang Jiwa Entrepreneur, HIPMI Buleleng Gelar Seminar

BULELENG, balipuspanews.com – Untuk menumbuh kembangkan jiwa entrepreneur anak muda Buleleng, BPC HIPMI Buleleng bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) menggelar seminar nasional dengan tema Indonesia Youth Movement, dengan mengambil tempat acara di Ruang Serba Guna Warung Makan Manalagi Singaraja, Kamis (23/11/2023).

Ketua BPC HIPMI Buleleng Putu Bayu Mandayana mengatakan kegiatan seminar ini sudah lama ingin diadakan karena di Buleleng sendiri bisa dikatakan sangat jarang menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan diharapkan dapat menjadi pemicu kedepan untuk mengadakan kegiatan serupa, karena bisa merangsang jiwa-jiwa entrepreneur dari anak muda.

Bayu menambahkan, kegiatan seminar hari ini diikuti oleh beberapa sekolah SMA/SMK dan perguruan tinggi, karena baginya semangat anak muda Buleleng yang berwirausaha patut apresiasi hanya saja ilmu yang mereka kuasai tentang berwirausaha belum cukup baik dan masih banyak yang harus digali lagi, itulah salah satu alasan di lakukannya seminar ini.

“Dari segi leadership, product, packing dan branding harus benar-benar bisa dikuasai oleh anak muda sebelum mereka akan terjun ke dunia enterpreneur,” jelas dia.

BACA :  Dukung Kreativitas Anak, Bupati Sanjaya Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini Festival Ogoh-Ogoh Singasana Tahun 2024

Sehingga pihaknya berharap generasi muda Buleleng bisa haus akan ilmu entrepreneur, karena didalam dunia entrepreneur terdapat perpaduan antara keberanian, pengetahuan dan bisa melihat peluang usaha. Dengan makin banyaknya ada seminar seperti ini akan membuka jalan pikiran bagi anak muda yang ada di Buleleng untuk berani berwirausaha.

Untuk diketahui kegiatan seminar ini menghadirkan narasumber langsung dari Ketua Winmus Syafii Efendi.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular