Rapat Kordinasi, Kapolres Minta Kades Imbau Warga Hentikan Aktivitas di Zona Bahaya

Rapat Kordinasi 22 Kepala Desa bersama Kapolres Karangasem

Karangasem, balipuspanews.com – Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana meminta 22 Kepala Desa  yang masuk di dalam Kawasan Rawan Bencana agar kembali mendata dan menghimbau untuk tidak beraktivitas di zona bahaya.

Hal tersebut disampaika kepada 22 Kepala Desa saat dilakukannya Rapat koordinasi membahas situasi terkini aktifitas Gunung Api Agung di ruang kerja Kapolres Karangasem, Rabu (20/12).

“Rapat ini membahas terkait situasi terkini aktifitas Gunung Agung agar Para Kepala Desa yang berada di zona KRB mengingatkan warganya agar lebih waspada,” kata Kapolres Karangasem.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Kepala Desa diminta agar kembali mendata warganya yang mengungsi, termasuk hewan ternaknya serta mensosialisasikan kepada warga terutama yang masih berada di zona KRB agar segera mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan demi keamanan mengingat sewaktu-waktu bisa saja terjadi letusan yang lebih besar sehingga bila terjadi erupsi tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :  Cek Status Keanggotaan Parpol, Warga Bisa Cek Online Secara Mandiri

Selain itu, Kapolres Gede Ardana juga menyampikan terkait kondisi pariwisata Bali khususnya Karangasem. Dikatakan saat ini pemerintah telah melakukan rapat yang intinya membahas bahwa Bali secara umum masih aman untuk dikunjungi. Hanya saja ada beberapa zona KRB yg dianggap rawan untuk dikunjungi yaitu 22 desa di seputaran Gunung Agung.